Polsek Purwosari Terbakar, 4 Ruangan Ludes

Pasuruan,- Gedung Polsek Purwosari, Kabupaten Pasuruan, dilalap si jago merah, Selasa (26/7/202) dinihari. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, meski demikian 4 ruangan hangus terbakar.

Informasi yang diperoleh, kebakaran terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Api diketahui muncul pertama kali dari ruangan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Kemudian api membesar dan merembet ke tiga ruangan disebelahnya. “Empat ruangan yang terbakar adalah ruangan SKCK dan tiga ruangan gudang bekas asrama,” kata Kapolsek Purwosari, AKP Sawu Supriyatna.

Menurut Supriyatna, akibat kebakaran ini, hampir seluruh barang berharga di dalam ruangan hangus terbakar. Di ruang SKCK, ada 4 komputer yang terbakar, termasuk berkas-berkas arsip dan data dokumen.

“Selain komputer dan berkas, tujuh unit motor barang bukti sitaan yang sudah lama disimpan di gudang juga ikut terbakar,” terangnya.

Dijelaskan Supriyanto, api berhasil dipadamkan setelah dua mobil Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Pasuruan dan mobil PMK milik swasta diterjunkan ke lokasi kejadian.

“Korban jiwa tidak ada. Ruangan utama Mapolsek Purwosari juga tidak kena, karena posisinya terpisah dengan empat bangunan itu,” urai Supriyatna.

Diduga kuat, imbuh Kapolsek, kebakaran terjadi akibat terjadi konsleting listrik. “Diduga karena terjadi korsleting listrik, karena percikan api menyala dari atas ruangan SKCK,” pungkasnya. (*)

 

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Zainul Hasan R

Baca Juga  Mudik Lebaran Lewat Pasuruan? Waspada Jalur Rawan Laka ini

Baca Juga

Jembatan Hancur Diterjang Banjir Lahar Hujan, Warga Lumajang Bangun Jembatan Bambu

Lumajang,- Warga Dusun Tengir, Desa/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, membangun jembatan alternatif dari bambu untuk memulihkan …