KAGET: Dini Putri Ramadhani (tengah) kaget pasca terkena booster TV yang tersambar petir. (foto: Ainul Jannah)

Antena TV Tersambar Petir, Nyawa Gadis ini Nyaris Terenggut

Krejengan,- Hujan deras yang disertai petir, melanda wilayah Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo dan sekitarnya, Jum’at (27/5/22) sore. Tak disangka, cuaca buruk ini nyaris memakan korban jiwa.

Salah seorang bocah bernama Dini Putri Ramadhani (15), warga Dusun Klompangan, RT/02 RW/07, Desa Gebangan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, terdampak sambaran petir saat berada di dalam rumahnya.

Ayah Dini, Didik Hartono (40) menjelaskan, sebelu kejadian Dini sedang tidur di dalam kamar bersamanya ditemani ibu serta adiknya. Tetiba, petir menyambar antena televisi (TV) milik keluarga kecil ini.

“Saat itu memang tidurnya bareng di kamar ini, kan mati lampu jadi kita tidur. Kemudian sekitar pukul 18.30 WIB, ada suara petir ternyata menyambar antena dan boster televisi jatuh mengenai kaki anak saya,” kata Didik.

Kemudian, Didik menjelaskan, seketika anaknya yang tidur dengan kepala ditutupi bantal terkejut akibat tersengat panas dari kabel boster tv yang tersambar petir. Dampaknya, gadis itu mengalami panas di sekujur tubuh.

“Ya dia seperti kaget itu, berteriak saya langsung mendekat ke anak saya. Kata anak saya dia merasakan panas diseluruh badannya,” paparnya.

Kapolsek Krejengan Iptu Marudji melalui Kanitreskrim Aipda Erfan Wahyudi mengatakan, pasca kejadian ia mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) beserta anggotanya. Penanganan awal kepada korban pun dilakukan.

” Kami sudah mendatangi TKP bersama dengan anggota. Sudah kami lakukan penanganan awal kepada korban, alhamdulillah tidak ada korban jiwa atas kejadian ini,” papar Kanitreskrim. (*)

 

Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Kakek asal Jember Ditangkap Polisi, Bawa Kabur Motor usai Ganti Oli di Embong Miring

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …