Hendak Mandikan Kambing, Bocah di Bantaran Tewas Mengapung

Bantaran,- Nahas menimpa AF (12) warga Dusun Watu Ewuh, RT 009 RW 003, Desa Legundi, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo. Bocah yang masih pelajar ini ditemukan tewas di sungai setempat, Minggu (22/5/2022) siang.

Informasi yang diperoleh, kejadian itu bermula saat korban bersama dengan tiga teman sebayanya mengikuti Usman, pamannya, untuk memandikan kambing dan sapi di sungai sekitar. Mereka bersama-sama berangkat, sekitar pukul 10.00 WIB.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban dan tiga temannya langsung membuka baju masing-masing. Namun korban sendiri tidak langsung mandi ke sungai tetapi terlebih dahulu menyeberang ke pinggir sungai sebelah utara lalu duduk-duduk di atas bebatuan sungai.

Kapolsek Bantaran, Iptu Sugeng Harianto mengatakan, saat korban duduk di bebatuan, dua teman korban sibuk mencari rumput di sekitar sungai dan satu temannya langsung membantu Usman memandikan sapi dan kambingnya di tengah sungai.

“Mereka memandikan sapi dan kambing sebelah timur korban duduk atau jaraknya kurang lebih sekitar 7 meter. Saat salah satu temannya yang ikut memandikan sapi dan kambing itu hendak meminta tolong kepada korban, korban sudah tidak terlihat lagi,” kata Sugeng.

Menyadari korban sudah tidak terlihat di tempat duduknya semula, lanjut Sugeng, salah satu teman korban memutuskan mencari korban dan tak jauh dari tempat duduk, terlihat tubuh korban sudah mengapung. Menyadari hal tersebut, Usman lalu meminta pertolongan warga sekitar.

Setelah pihak keluarga datang, sambung Sugeng, korban langsung dibawa ke puskesmas terdekat dan setibanya di puskesmas baru diketahui kalau nyawa korban sudah tidak tertolong. Sekitar pukul 10.30 WIB, barulah pihaknya mendapat informasi tersebut.

“Atas kejadian ini pihak keluarga menolak autopsi dan menyadari jika kejadian tersebut merupakan musibah dari Allah SWT dan bersedia membuat surat pernyataan. Kami juga mendatangi lokasi dan juga sudah melakukan olah TKP,” ujar mantan Kapolsek Pajarakan ini. (*) 

Baca Juga  Ditinggal Beli Cabai, Motor Warga Kanigaran Raib

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : Zainul Hasan R.

Baca Juga

Tiga Motor Tabrakan di Prigen, Nyawa Warga Trawas Melayang

Prigen,- Kecelakan maut terjadi di jalan raya Pandaan – Prigen, tepatnya di depan Pabrik Roti, …