Maling Gondol Ayam Jago di Besuk, Terekam CCTV 

Besuk,- Pencurian hewan (curwan) terjadi di Desa Jambangan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Curwan jenis ayam jago ini terekam Closed Circuit Television (CCTV).

Dalam rekaman CCTV berdurasi 2,59 detik, curwan itu terjadi pada Senin (2/5/22) pukul 02.18 WIb. Terlihat seorang pria yang hanya mengenakan sarung dan tas hitam slempang masuk ke kandang yang berisi sejumlah ayam jago.

Pelaku lantas membawa ayam jago yang diperkirakan paling besar dari kandang milik Sawi. Selanjutnya, pelaku keluar kandang dan melarikan diri.

“Iya, kejadiannya beberapa jam sebelum salah Ied. Terekam CCTV tetapi saya baru tahu saat rekaman CCTV pencuriannya diposting di FB. Korbannya sudah laporan ke polisi,” kata warga di sekitar lokasi kejadian, Ahmad Fauzi.

Sementara itu, Kapolsek Besuk AKP Gandi membenarkan adanya pencurian ayam jago di wilayahnya. Ia menyebut, bahwa korban sudah melapor ke Mapolsek Besuk.

“Saat ini saat ini kami lakukan penyelidikan terkait kasus pencurian tersebut. Pelaku beraksi dengan menggunakan kursi yang ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) karena pelaku tidak mampu menjangkau ayam jago,” papar Gandi

Gandi menambahkan, dari hasil penyelidikan diketahui bahwa pelaku tidak mengenakan penutup wajah. Sebelum memasuki kandang semi permanen itu, pelaku terlebih dahulu mengawasi kondisi sekitar.

Bahkan pelaku sempat keluar dari kandang untuk memastikan situasi sekitar aman. “Kemudian, pelaku kembali masuk kandang dan membawa kabur se-ekor ayam jago milik korban,” Gandi mengungkapkan. (*) 

Penulis: Moh Rois

Editor: Efendi Muhammad

Baca Juga  Anak Ridwan Kamil tak Kunjung Ditemukan, Habaib di Probolinggo Gelar Do'a Bersama

Baca Juga

Bawa Kabur Motor, Warga Wonomerto Babak Belur Dihajar Massa

Probolinggo,- Pradivia Riyandra (37) warga Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo babak belur akibat dihajar …