Ditinggal Salat Tarawih, Motor Ketua MWC NU Dringu Dimaling

Dringu,- Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) terjadi di Desa / Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jum’at malam (8/4/22). Motor matic tersebur digondol maling kala sang pemilik sedang salat tarawih.

Korbannya adalah Sugito (53), warga Dusun Bandaran, Desa Dringu. Sebelum Honda Vario berplat N 2725 MB miliknya hilang, Sugito berangkat menuju Masjid Baiturrohman, yang berada di pinggir jalan Deandles, untuk salat tarawih.

“Saat salat tarawih sampai di pertengahan, alarm motor Honda Scoopy yang juga terparkir di halaman berbunyi. Namun saya dan jamaah lain mengira motor tersebut tersenggol, barulah saat saya hendak pulang dari masjid motor saya sudah tidak ada,” ujar Sugito, Sabtu (9/4/22).

Sugito sempat bertanya kepada warga sekitar dan jamaah lain. Didapat i bahwa salah seorang warga melihat seseorang masuk ke dalam parkiran masjid dimana motor jamaah diparkir.

“Tutup kontak motor, lupa tidak saya tutup sehingga pelaku bisa merusak kunci motor dan membawanya kabur. Kejadian ini sudah saya laporkan ke Polsek Dringu,” imbuh Ketua Wakil Majelis Cabang (WMC) Nadhlatul Ulama (NU) Kecamatan Dringu ini.

Sementara saat dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Dringu, AKP Muhammad Dugel membenarkan bahwa korban alias pemilik motor sudah melapor. Dari keterangan korban, motor hilang saat di parkir di halaman masjid.

“Pemilik motor sudah melapor ke Polsek Dringu dan kita sudah meminta keterangan dari pemilik maupun saksi. Pencurian motor ini masih kita selidiki,” urai Dugel. (*)

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : A. Zainullah FT

 

 

Baca Juga  Keluarga Jemaah Haji Meninggal Mengaku Ikhlas

Baca Juga

Rawan jadi Target Kejahatan, Toko Emas Diimbau Pasang CCTV

Probolinggo,- Meningkatnya mobilisasi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, khususnya perhiasan, membuat Polres Probolinggo Kota …