Duh! Minyak Goreng Curah di Kota Probolinggo Masih Kosong

Probolinggo,– Meski ketersediaan minyak goreng kemasan di Kota Probolinggo sudah melimpah, namun kondisi itu nyatanya berbanding terbalik dengan stok minyak goreng curah. Minyak goreng jenis ini masih langka.

Dari pantauan PANTURA7.com, Selasa (5/4/22), minyak goreng curah di sejumlah pedagang di Pasar Baru maupun di kompleks ruko Jl. Pahlawan, justru kosong. Pedagang mengaku sudah lama tidak menjual minyak goreng curah.

Bahkan, dikatakan pedagang, kekosongan minyak goreng curah ini sudah terjadi sejak 3 bulan yang lalu. Toko klontong dan sudah tidak mendapat kiriman dari distributor.

“Saya sudah tiga bulan yang lalu tidak lagi mendapat kiriman minyak goreng curah. Dalam satu minggu, kiriman minyak goreng curah yang dikirim ke toko saya tidak sampai satu drum,” kata salah satu pemilik toko bahan pokok di Pasar Baru, Adi Gunawan.

Dijelaskan Adi, harga minyak goreng curah sendiri sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET), berada di kisaran Rp 14 ribu per liter. “Meski terjangkau, namun, ketersediaan minyak goreng curah ini sulit didapat,” keluh dia.

Ia berharap, minyak goreng curah ini kembali tersedia di pasaran agar konsumen tidak kebingungan. “Bisa dibagi rata setiap toko jika memang stoknya terbatas,” harap dia.

Hal senda di lungkapkan oleh pemilik toko sembako di kompleks Ruko Jl. pahlawan, Adi Sunarko. Ia menyebut, sejak tiga bulanan ini ia tidak bisa memenuhi pelanggan yang biasa membeli minyak goreng curah di tokonya.

“Mending harganya mahal namun stoknya melimpah, sehingga para pedagang kecil atau ibu rumah tangga bisa berjualan kue atau memasak. Distributor minyak goreng curah mengaku stok minyak goreng curah bener-bener kosong,” ujarnya.

Ia khawatir, jika kondisi ini terus berlanjut para pedagang kaki lima (PKL) banyak yang gulung tikar. “Sebab minyak goreng kemasan mahal, sementara minyak goreng curah langka,” Adi Sunarko memungkasi. (*)

Baca Juga  Harga Kedelai Meroket, Tempe Dijual 'Kurus'

Penulis : Hafiz Rozani
Editor : Efendi Muhammad
Punlisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …