Tergerus Arus, Jembatan Condong-Racek Ambrol

Gading,- Hujan deras yang mengguyur kawasan Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Senin 28 Maret 2022 malam, menyebabkan di sungai setempat meluap. Akibatnya, jembatan penghubung Desa Condong – Desa Racek, Kecamatan Tiris, ambrol.

Warga setempat Saifullah mengatakan, hujan pada malam hari di desa tersebut memang kerap terjadi. Namun hujan yang mengguyur kemarin malam itu, sangat deras.

“Hujan di malam hari memang sering, hanya yang tadi malam sangat deras, dibagian timur jembatan terkikis air sampai ambrol,” kata Saifullah, Selasa (29/3/22).

Beruntung, lanjut saiful, kejadian itu tidak sampai memakan korban jiwa. Hanya saja separuh jembatan dengan lebar sekitar 4 meter itu ambrol.

Warga pun memasang rambu – rambu peringatan di jembatan yang ambrol. Sebab, banyak pengguna jalan yang melintas di jembatan tersebut.

“Sebelum memakan korban, kami pasang rambu-rambu peringatan seadanya, karena kalau malam hari di sini gelap tidak ada penerangn jalan,” kata Humaidi, warga lainnya.

Humaidi berharap, jembatan tersebut segera diperbaiki. “Mengingat jembatan tersebut adalah penghubung antara Desa Condong dan Desa Racek,” pungkasnya. (*) 

 

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Pemkab Pasuruan Abadikan Lettu Imam Adi di Perkantoran Raci

Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …