HILANG: Seorang warga dilaporkan hilang di aliran Sungai Pekalen Probolinggo. (foto: Moh. Ahsan Faradisi)

Apes! Niat Buang ‘Hajat’, Warga Tiris Hanyut di Sungai Pekalen

Pajarakan,- Warga Desa Selogudik Wetan, Kecamatan Pajarakan dan warga Desa Patemon, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo digegerkan dengan kabar hanyutnya salah seorang warga di aliran Sungai Pekalen, Jum’at (11/3/2022).

Warga yang diduga hanyut tersebut diketahui bernama M. Rusdi (36) warga Dusun Pekalongan, Desa Pedagangan, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Korban hanyut diperkirakan sekitar pukul 8.00 WIB.

Warga Desa Patemon, Mahfud (40) mengatakan, ia mengetahui ada warga hanyut di aliran Sungai Pekalen setelah mendengar tangis histeris dari Dewi (11) yang merupakan anak korban. Saat itu, Dewi seperti kebingungan mencari pertolongan kepada warga sekitar.

“Tidak lama kemudian ada warga yang melihat anak korban, setelah ditanya ternyata bapaknya jatuh dan terbawa arus sungai sini. Mendengar kabar itu, warga langsung berdatangan dan bahkan mencari (korban),” kata Mahfud saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, Camat Pajarakan, Rachmad Hidayat mengatakan, informasi sementara yang diperoleh, jatuhnya korban bermula ketika ia dan anaknya pulang dari RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Bapak-anak ini baru saja menjenguk kerabatnya yang dirawat di sana.

Sepulang dari RSUD Waluyo Jati Kraksaan, lanjut Rachmad, korban bersama anaknya hendak mencari jerami di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat itulah, korban yang merasa perutnya mules, memutuskan pergi ke sungai untuk buang hajat.

“Nah saat hendak BAB (Buang Air Besar) korban tiba-tiba terpeleset lalu terbawa arus. Sampai sekarang proses pencarian masih diupayakan dengan melibatkan berbagai pihak,” ungkap Rachmad. (*)

 

Editor : Efendi Muhamad

Publisher : Albafillah

 

Baca Juga  Gotong-royong, Warga Dirikan Posko untuk Tempat Tinggal Korban Kebakaran di Sumbertaman

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …