Berkas Mantan DPRD FPKB P-21, Tunggu Jadwal Sidang

TONGAS,- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Probolinggo sudah melimpahkan berkas salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) setempat ke Pengadilan Negeri (PN) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Surabaya.

Kepala Kejari Kabupaten Probolinggo, David P Duarsa mengatakan, pelimpahannya ke PN Tipikor Surabaya sudah dilakukan Jumat (25/2/2022) lalu. Hal tersebut, setelah berkas tersangka dinyatakan sempurna (P-21).

“Sudah, kalau tidak salah itu kami limpahkan ke PN Tipikor Surabaya hari Jumat kemarin. Kalau untuk yang lainnya masih kami kembangkan lagi untuk kasus korupsi anggota dewan ini saat jadi kepala sekolah di salah satu yayasan Kecamatan Tongas ini,” kata David, Selasa (1/3/2022).

Setelah berkas dinyatakan P-21 dan dilimpahkan ke PN Tipikor Surabaya, lanjut David, pihaknya kemudian hanya tinggal menunggu jadwal sidang anggota legislatif bernama Ahsan tersebut. Dan dapat dipastikan jika berkas-berkasnya sudah tidak bakal dikembalikan lagi.

“Ya sampai sekarang tinggal menunggu jadwal sidangnya saja. Dan nantinya kalau sudah jadwal sidang, jika teman-teman media mau meliput akan kami kabari,” ujar David saat dikonfirmasi melalui sambungan selularnya.

Diketahui, Ahsan ditahan Kejari Kabupaten Probolinggo, Senin, (31/12022). Ia ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi bantuan program dari Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Lembaga yang Mandiri dan Mengakar pada Masyarakat (LM3) yang dipimpinnya.

Pada 2018, Ahsan mengajukan proposal bantuan dana hibah pengadaan mesin penggilingan padi dan jagung dari Kementan. Melalui Yayasan Assakdiyah Desa Dungun, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo dan akhirnya ia menerima dana sekitar Rp110 juta. Sisi lain, kejaksaan menemukan bukti dana tersebut diselewengkan. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Sejumlah Sungai di Probolinggo Alami Pendangkalan

Baca Juga

Banyak Kendaraan ‘Overload’ Melintas, Pj Bupati Probolinggo Sidak Portal Pembatas Tonase

Probolinggo,- Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, Selasa siang (7/5/24) melakukan sidak di dua lokasi portal …