Potong Tali Pengikat, Sapi Warga Pakistaji Digondol Pencuri

Probolinggo – Seekor sapi milik warga Kelurahan Pakistaji, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo raib dicuri, Kamis dini hari (24/2/22). Pelaku yang beraksi sekitar pukul 02.00 tersebut masuk dan berhasil membawa kabur sapi merah.

Pemilik sapi, Sagi (50) warga Gang Langsep RT 3, RW 3, Kelurahan Pakistaji saat ditemui sejumlah wartawan mengatakan, hilangnya sapi yang ia rawat sejak enam bulan lalu diketahui Kamis subuh saat ia hendak memberi makan.

“Saat hendak memberi makan sekitar pukul 05.00, saya kaget melihat kandang yang berada di belakang rumah kosong, dan sapi sudah tidak ada di dalam kandang,” ujarnya.

Setelah dicek, tali pengikat sapi telah dipotong oleh pelaku. Sagi bersama warga kemudian melakukan pencarian dengan mengikuti jejak sapi yang mengarah ke selatan.

Namun sesampai di Desa Kedungsumpit, jejak tersebut menghilang. Diperkirakan, sapi milik korban diangkut dengan menggunakan kendaraan, yang sudah menunggu di lokasi hilangnya jejak.

Selain mencari dengan mengikuti jejak, menurut tetangganya, sekitar pukul 02.00, terdengar suara di area belakang. Selain itu, tetangga lain sempat melihat tiga orang berada tak jauh dari kandang.

“Kerugian sekitar Rp11 juta, sesuai harga sapi saat ini. Kasus pencurian ini sudah saya laporkan ke pihak kepolisian,” imbuh Sagi. (*) 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Diketahui, Ciri-ciri Penabrak Nenek di Jalan Profesor Hamka

Baca Juga

Hilang Dimaling, Sapi Warga Kademangan Ditemukan di Persawahan Laweyan

Probolinggo,- Warga bersama Polsek Kademangan, Senin siang (22/4/24), menemukan seekor sapi milik warga Kecamatan Kademangan, …