Rem Blong di Jalan Menurun, Truk Gandeng Tabrak Truk Boks

Probolinggo – Sebuah kecelakaan karambol yang melibatkan dua kendaraan terjadi di Jalan Raya Desa Malasan Wetan, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Rabu dini hari (23/2/22). Tidak ada korban dalam kecelakaan truk gandeng menabrak truk boks akibat rem blong di jalan menurun itu.

Kecelakaan ini bermula saat truk boks Mitsubhisi Fuso, nopol B 9832 FXT yang dikemudikan Endang Sulaiman (36), warga Desa Dewanareja, Kecamatan Serampong, Kabupaten Brebes sedang melaju. Di belakangnya juga melaju searah, truk gandeng nopol P 9148 UG yang dikemudikan Achmad Mansur Rido (28), warga Danau Bratan, Denpasar, Bali, dari selatan menuju utara.

“Setibanya di lokasi, sekitar pukul 03.00, truk gandeng yang berada di belakang truk boks tersebut mengalami rem blong. Selain itu diduga sopir tak dapat menguasai kendaraan hingga menabrak bagian belakang truk boks,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harayasa.

Akibat kecelakaan tersebut, truk gandeng terperosok ke area persawahan. Sedangkan truk boks oleng dan berhenti hingga menutup jalan raya. Warga yang berada di lokasi kemudian menolong keluar kedua sopir dari dalam kendaraan. Beruntung, kedua sopir, dan seorang kenek hanya syok.

Sementara, akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas dari Probolinggo menuju Lumajang, dan sebaliknya mengalami kemacetan panjang. Petugas dari Satlantas Polres Probolinggo yang datang langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi dua kendaraan yang terlibat kecelakaan dari lokasi.

“Dugaan sementara, rem truk gandeng blong di jalan menurun. Rabu siang, kedua kendaraan sudah berhasil kami evakuasi dari TKP. Sehingga arus lalu lintas kembali lancar,” imbuh Iptu I Nyoman. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Kuras Sumur Berujung Petaka, 2 Warga Tewas, 1 Sekarat

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …