Hendak ke Rumah Teman, Pemuda Kebonsari Kulon Tertabrak KA

Probolinggo – kecelakaan yang melibatkan kereta api (KA) kembali terjadi. Kali ini seorang pemotor tertabrak di perlintasan tanpa palang pintu di Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Selasa pagi (16/2/22). Akibatnya korban, warga Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran luka dan dibawa di rumah sakit.

Dari informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kecelakaan ini bermula saat Ahmad Miftahur Riski (20), warga Jalan KH. Abdul Hamid, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, hendak ke rumah temannya di Gang Gayam, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan.

“Diduga saat melintasi perlintasan, korban ini tidak menoleh kanan dan kiri, dan langsung menyebrang. Tiba-tiba dari arah barat muncul kereta api, dan langsung menabrak korban,” ujar Ketua RT 4, RW 1, Rufiah (45).

Kereta yang menabrak adalah KA Probowangi jurusan Surabaya – Banyuwangi. Akibat kejadian tersebut, tubuh korban sempat terpental beberapa meter.

Warga dan petugas dari Unit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota yang datang langsung membawa korban ke RSUD dr. Moh Saleh, karena luka yang di deritanya.

Selanjutnya, petugas langsung melakukan olah TKP, dan membawa motor Yamaha Vixion, nopol N 3194 PRI, milik korban ke kantor Satlantas Polres Probolinggo Kota.

Sementara, Anggota Unit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota, Bripka Yeri Mugiarto mengatakan, dari informasi warga, korban hendak ke rumah temannya, dan saat melintasi perlintasan kereta api tanpa palang pintu, diduga korban tak menoleh.

“Akibat kecelakaan ini korban mengalami luka, dan sudah kami bawa ke rumah sakit, kecelakaan ini masih kami tangani. Sedangkan motor korban yang ringsek juga sudah kami bawa,” ujarnya.

Petugas mengimbau kepada pengguna kendaraan untuk berhati-hati saat hendak melintasi perlintasan tanpa palang pintu. Setidaknya sebelum melintas untuk menoleh kanan dan kiri. (*)

Baca Juga  Sepanjang 2021, Puluhan PSK dan Muncikari Digaruk

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …