Seminggu Vaksinasi Anak di Kota Probolinggo Capai 34%

Probolinggo – Pemkot Probolinggo sejak sepekan lalu telah memulai vaksinasi anak. Dengan target akhir Januari ini 70%, saat ini vaksinasi anak di Kota Probolinggo sudah mencapai 34% atau setara 7 ribu lebih anak sudah divaksin.

“Sejak sepekan dimulai vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun, hingga saat ini tidak ada kendala, baik keluhan, maupaun pelaksanaanny, namun untuk vaksin anak ini kita perlu ekstra hati-hati, baik pelaksanaannya yang butuh persetujuan orangtua, maupun anak harus dalam kondisi sehat,” ujar Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DKP2KB) Kota Probolinggo, dr. Nurul Hasanah Hidayati, Selasa (18/1/2022).

Sampai Senin (17/1/22), sebanyak 7.725 anak atau 34.24%, sudah disuntik vaksin dosis satu. Sementara Kota Probolinggo menargetkan 22.561 anak menjadi sasaran penyuntikan vaksinasi ini.

“Jumlah capaian ini akan terus bertambah sebab vaksinasi anak di Kota Probolinggo terus dilaksanakan, dan kami mengupayakan akhir Januari sudah 70 persen capaian vaksinasi, insyaallah akan tercapai,” katanya.

Untuk mecapai target, pihaknya juga mengupayakan penyuntikan vaksin terhadap 1.000 anak setiap harinya. Namun capaian target tersebut bersifat kondisional, karena disesuaikan kondisi sekolah serta kondisi anak yang akan divaksin.

“Karena anak ini berbeda dengan orang dewasa, 1.000 anak perhari ini sifatnya kondisional. Dan yang jelas, untuk vaksinasi anak ini kita memang basis vaksinasinya ke sekolah-sekolah, serta klinik yang membantu kita juga sama,” imbuhnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Pasien Covid-19 di Kota Probolinggo Terus Membaik, Namun Masih Diisolasi

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …