Hilang Saat Pilah Ikan, ABK Ditemukan Tewas

Probolinggo – M. Wahyudi (21) anak buah kapal (ABK) ditemukan tewas mengambang di Pelabuhan Tanjung Tembaga, Jumat dini hari (14/1/2022). Sebelumnya warga Jalan Ikan Tongkol, RT 7/RW 1, Kelurahan/ Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo sempat memilah ikan hasil tangkapan di kapalnya.

“Jadi korban bersama dua ABK lain yakni, Halim dan Hafid, sedang memilah ikan hasil tangkapan di atas Kapal Motor (KM) Mustika. Tak lama kemudian, nakhoda kapal menanyakan keberadaan korban, karena tidak ada muncul hanya ada jaketnya saja,” ujar kapolsek.

Karena keberadaan tidak diketahui, maka dua ABK lain berusaha mencarinya. Namun hingga berganti hari, korban tak kunjung ditemukan. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Mayangan.

Setelah dilaporkan, barulah pukul 01.15 korban ditemukan oleh ABK kapal lain dalam kondisi mengapung dan tak bernyawa di depan kapal tunda Pulmanol. Polisi kemudian mendatangi lokasi dan langsung mengevakuasi korban ke kamar mayat RSUD dr. Moh. Saleh, Kota Probolinggo.

“Pihak keluarga menolak jenazah untuk diautopsi. Yang jelas, dari hasil pemeriksaan luar, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan serta kejanggalan,” kata mantan Kabag Ops Polres Probolinggo Kota ini. (*) 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Diguyur Hujan Lebat, SDN Resongo IV Nyaris Ambruk

Baca Juga

Tinjau Lokasi Banjir Bandang, Faisol Riza Salurkan Bantuan

Pakuniran,- Banjir bandang yang menerjang Desa Gunggungan Kidul, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo pekan lalu, memantik …