Angin Kencang Robohkan Pohon hingga Pos Vaksin di Kota Pasuruan

PASURUAN,- Hujan deras dan angin kencang mengguyur wilayah Kota Pasuruan, Minggu (26/12/2021). Sejumlah pohon hingga pos vaksinasi ambruk diterjang angin.

Hujan deras mengguyur wilayah Kota Pasuruan sejak pukul 13.00 WIB. Dalam foto dan video yang beredar di sejumlah Grup WhatsApp, tampak sejumlah jalan protokol kota tergenang air, bahkan warga terlihat mendorong sepeda motornya akibat mati mesin.

Selain pohon tumbang, pos vaksinasi yang didirikan beberapa waktu lalu di pojok utara kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan juga ambruk. Pos yang di atasnya dipasang simbol ‘Spider-Man’ itu rusak tersungkur di aspal.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan, Samsul Hadi mengatakan, hujan dan angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon di pinggir jalan tumbang.

“Pohon tumbang di beberapa titik. Ini saya masih di lapangan,” kata Samsul menjelaskan.

Beberapa lokasi terjadinya pohon tumbang, menurut Samsul, berada di Jl. Panglima Sudirman, Jl. Sunan Ampel, Jl. Wahidin Sudirohusodo, Jl. Veteran depan Kodim 0819 Pasuruan, dan Jl. Hang Tuah lalu di wilayah Kelurahan Petamanan, Kecamatan Panggungrejo.

Beberapa titik itu sudah selesai ditangani oleh BPBD dan dinas terkait Kota Pasuruan. Beberapa lokasi lainnya masih dalam proses pembersihan dan normalisasi.

“Laporan sementara ini tidak ada korban jiwa,” tandas Samsul. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Laka Karambol di Purwodadi, Ini Identitas Para Korban

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …