Tersulut Dupa, Kasur Warga Mangunharjo Terbakar

Probolinggo – Kamar Eko Rusdiyanto (40), warga Jalan Basuki Rahmad Gang 2, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo terbakar, Selasa siang (2/11/21). Pemicu kebakaran diduga karena pemilik membakar dupa kemudian ditinggal pergi ke luar rumah.

Eko sengaja menghidupkan dupa di dalam kamar menjelang selamatan kematian ibunya. Setelah dupa menyala, ia kemudian keluar rumah dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

“Saat saya keluar, tiba-tiba saudara yang rumahnya di samping rumah saya, mengabari bahwa rumah saya terbakar. Saya pulang, asap sudah tebal. Saya kemudian melapor ke Pemadam Kebakaran,” ujarnya.

Tak beberapa lama, sebuah mobil pemadam kebakaran (PMK) milik Pemkot Probolinggo tiba di lokasi. Mobil PMK langsung menyemprot kamar yang terbakar.

Saat penyemprotan diketahui, api dupa telah membakar kasur di dalam kamar. Tak sampai 30 menit, api yang membakar kasur bisa dipadamkam.

Agar api tak merembet, kasur yang terbakar kemudian dibawa keluar rumah oleh petugas, sembari tetap dilakukan penyemprotan di dalam kamar.

“Dugaan kebakaran ini karena pemilik menghidupkan dupa yang kemudian menyambar kasur, dan petugas hanya membutuhkan waktu sekitar 10 untuk memadamkan api,” ujar Kasi Damkar Pemkot Probolinggo, Abdullah.(*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Diduga Sakit, Pria ABK Ditemukan Meninggal di Jalan WR. Soepratman

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …