Mobil Kasi Pemerintahan di Gading Terbakar di Garasi

GADING,- Mobil milik Saiful Ansori, Kepala Seksi Pemerintahan (Kasipem) Desa Dandang, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo terbakar, Minggu dini hari (31/10/2021). Kobaran api bisa dipadamkan dengan cepat setelah warga setampat dengan gotong royong.

Informasi yang diperoleh, kebakaran mobi di Dusun Gesengan II, RT 12 RW 04 Desa Dandang terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Mobil Xenia warna hitam dengan nopol P-1804-KA itu yang diparkir di garasi pinggir rumah korban.

Pemiliknya mengetahui mobilnya terbakar saat warga sekitar sudah berkumpul untuk memadamkan api. Saat itu, korban bersama keluarganya masih tidur.

“Saya tahunya ketika dibangunin sama warga, karena waktu kejadian saya dan keluarga yang lain masih tidur dan tidak mengetahui mobil saya terbakar. Ketika keluar alhamdulilah api sudah tidak terlalu besar,” Saiful saat ditemui di rumahnya.

Beruntungnya, menurut Saiful, api tidak sampai merembet ke toko miliknya dan rumah di sekitarnya. Sebab, ketika warga menyadari mobilnya terbakar langsung mencari alat seadanya untuk memadamkan si jago merah.

“Karena memang di dekat rumah ada sungai, jadi warga pakai alat seadanya memadamkan api, sekitar 30 menitan api sudah padam. Dan ketika api masih menyala, saya langsung lari ke dapur karena apinya sudah sedikit merembet,” ujar Saiful

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Gading, Bripka Antono mengatakan, pihaknya sudah mendatangi TKP dan langsung memasang garis polisi (police line). Selain itu, polisi juga meminta bantuan tim indentifikasi dari Kepolisian Resort (Polres) Probolinggo.

“Keterangan dari pemiliknya, mobil itu hanya dipakai kemarin siang untuk kulakan barang di Kraksaan. Habis itu diparkir di garasinya. Tim identifikasi tadi membawa barang buktinya berupa sisa kebakaran di sekitar lokasi kejadian,” tutur Antono. (*)

Baca Juga  Carry Terbakar saat Isi BBM di SPBU Semampir Kraksaan

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …