Waspada! 4 Titik Jalur Wisata Bromo Ambles

SUKAPURA,- Para wisatawan yang hendak menuju kawasan wisata Gunung Bromo, harus lebih berhati-hati. Sebab, ada sejumlah titik di kawasan menuju objek wisata internasional itu ambles.

Pantauan PANTURA7.com, Kamis (27/5/21), ada sedikitnya 4 titik jalur menuju wisata Gunung Bromo via Kabupaten Probolinggo, yang ambles. Mulai dari jalan raya Desa Sapikerep, Wonokerto hingga Ngadisari, Kecamatan Sukapura.

Lebar jalan yang ambles bervariasi, mulai 1 meter hingga 3 meter. Praktis dengan amblesnya jalan nasional itu, kendaraan roda empat yang melintas harus bergantian.

Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Ponsen Dadang Martianto mengatakan, 4 titik jalur ambles itu sudah ditandai. Meski demikian, ia tetap menghimbau, para wisatawan pun warga sekitar yang melintas agar berhati-hati.

“Kepada wisatawan dan warga yang akan melintasi lokasi tersebut diharap tidak ngebu. Pelan saja apalagi jika malam hari, karena di lokasi itu minim penerangan,” pesan AKP Dadang.

Pasca dibukanya kembali wisata Gunung Bromo sejak awal pekan ini, sambung AKP Dadang, para wisatawan mulai kembali berdatangan ke kawasan Bromo. Kewaspadaan lebih diperlukan mengingat kondisi jalur membahayakan.

“Di lokasi amblesnya jalan ini minim penerangan, bahkan ada yang berada di dekat tikungan. Selain harus berhati-hati, kita tetap mengingatkan agar para wisatawan mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.(*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Lagi, 3 ABK Tewas Dilaporkan Ditemukan di Perairan Pamekasan

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …