Hari Pertama Masuk Kerja ASN Disidak, ini Hasilnya

KRAKSAAN,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, H. Soeparwiyono memimpin sidak hari pertama masuk kerja terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN). Sidak digelar di Kantor Bupati Probolinggo, Senin (17/5/2021) pagi.

Sidak yang digelar usai apel itu, dimaksudkan untuk penegakan disiplin kerja pasca libur hari raya Idul Fitri 1442 H. Sekda tak sendiri, ia didampingi Inspektur Tutug Edi Utomo dan sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Sekda Soeparwiyono menjelaskan, tujuan sidak selain memantau kedisiplinan para ASN, juga sekaligus melihat penerapan protokol kesehatannya. Termasuk melihat sejauh mana kondisi sarpras penunjang prokes yang dimiliki masing-masing OPD.

“Terutama di lingkungan sekretariat ini, saya sendiri akan keliling door to door bersama Inspektur, Kepala BKD dan Kepala Dinas Kesehatan untuk melihat tiga point itu,” kata Soeparwiyono.

Berdasarkan pantauannya dari absensi apel pagi, jelas Sekda, semangat para ASN pada hari pertama masuk kerja setelah libur cukup baik. Semua masuk kerja meski peraturan sistem kerja WFH (Work From Home) masih berlaku.

Oleh karena itu, lanjut Sekda, mulai besok Selasa (18/5/21) masing-masing Kepala OPD diimbau tetap mengatur teknis WFH setiap harinya secara bergantian sesuai dengan Surat Edaran (SE) Bupati Probolinggo yang sampai saat ini belum dicabut.

“Agar selalu terhindar dari penularan Covid-19, saya berharap seluruh ASN tetap melaksanakan prokes dengan ketat, karena sampai saat ini pandemi ini tetap mengkhawatirkan. Bahkan dengan adanya mutasi varian baru virus Corona yang sangat berbahaya dan juga sudah masuk ke Indonesia,” tandasnya. (*)

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Insiden Buka Peti Jenazah di Tigasan Wetan, Ini Suara DPRD

Baca Juga

Ada Larangan Mutasi ditengah Seleksi Terbuka Pejabat Eselon II Pemkab Probolinggo, Bagaimana Jadinya?

Probolinggo,- Proses seleksi terbuka (selter) Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten …