Main Sama Kakeknya, Balita Kraksaan Ditemukan Tewas

KRAKSAAN, M. Hasan Taufikur Rohman (2,5), bocah di bawah lima tahun (balita) ditemukan tewas akibat tenggelam di sungai di RT 002/RW 001, Dusun Sumber, Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan, Minggu (18/4/2021).

Informasi yang diperoleh, tenggelamnya balita asal Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo ini terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu, korban bersama Satro (75) kakeknya bermain layang-layang dan perahu mini di pinggir sungai.

Tak berselang lama, tiba-tiba saja perahu mainan korban terbawa arus sungai. Menyadari perahu mainan milik cucunya terbawa arus, ia lantas berinisiatif mengejarnya dan meninggalkan cucunya.

Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto mengatakan, saat sang kakek mengejar perahu mainan cucunya, lalu datang Munir (39), ayah kandung Hasan menanyakan keberadaan buah hatinya yang sudah tidak didapati di tempat semula.

“Saat menanyakan keberadaan anaknya, kakek korban menjawab kalau ada di pinggir sungai dan setelah dicek, ternyata (korban) sudah tidak didapati lagi di pinggir sungai, sehingga keduanya memutuskan mencarinya,” kata kapolsek.

Beberapa saat mencari keberadaan korban, lanjut Sujianto, pihak keluarga kemudian mendapat kabar, korban ditemukan oleh warga di aliran sungai Dusun Sumber dalam keadaan meninggal dunia.

“Pihak keluarga menolak untuk autopsi dan menganggap ini musibah. Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Fatimah dan setelah itu langsung dimakamkan oleh pihak keluarga. Semoga husnul khotimah,” tutup Sujianto. (*)

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Asyik Olahraga, Lansia di Gempol Disambar KA

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …