Gembok Dirusak, Motor Karyawan PLTU Digondol Maling

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Sial dialami Muhammat Nur Cahyo (27) karyawan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Paiton, asal Desa Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Sepeda motornya hilang digondol maling di rumahnya, Kamis (18/3/2021) dini hari.

Informasi yang diperoleh, korban menyadari sepeda motor Honda Scoopy warna abu-abu dengan nopol AG-5414-VH tidak ada sekitar pukul 5.00 WIB saat korban keluar dari rumahnya. Saat itu, sepeda motor berada di rumahnya tanpa dikunci stir.

“Saat bangun tidur dan keluar rumah, tiba-tiba sepeda motor sudah tidak ada lagi di parkiran. Tidak dikunci stir sih dan mulai tadi juga sudah keliling cari ke rumah warga yang ada CCTV-nya (Camera Circuit Television), siapa tahu sempat terekam,” kata Cahyo.

Akan tetapi, lanjut pria Kelahiran Desa Waung, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk ini, pencarian tersebut tidak membuahkan hasil. Karena, di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) jarang rumah yang memasang CCTV.

“Mulai tadi pagi nyari rumah yang ada CCTV-nya, siapa tahu sempat terekam, apalagi rumah saya masuk gang, pastinya kalau ada rumah yang ada CCTV-nya sudah pasti terekam. Sudah, sudah laporan ke polsek (Kraksaan),” ungkap Cahyo.

Terpisah, Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto mengatakan, sudah menerima laporan pencurian kendaraan bermotor dan sudah melakukan olah TKP. Menurut dia, diperkirakan pelaku mengambil sepeda motor korban tidak sendirian.

“Karena setelah kami datang dan olah TKP, pelaku masuk ke rumah lalu mengambil sepeda motor korban yang tidak dalam keadaan dikunci stir itu dengan merusak gembok pintu awal rumah korban. Akan kami selidiki,” ungkap Sujianto.(*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah


Baca Juga  Susah-susah Bobol Gedung TK, Dua Maling ini Hanya Dapatkan Buku dan Sound System

Baca Juga

Polisi Bongkar Pabrik Sabu di Pandaan, 3 Pria Ditangkap

Pasuruan,- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang menggerebek sebuah rumah di Desa Petungsari, Kecamatan Pandaan, …