Dua ‘Kacong’ Tewas di Jalur Bromo, Polisi; Mereka Terobos Marka Jalan

PASREPAN-PANTURA7.com, Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan, menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) pasca kecelakaan maut di Jalan Raya Pasrepan-Tosari, Desa Pohgading, Kecamatan Pasrepan. Hasilnya, polisi menduga insiden itu terjadi karena korban ceroboh.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Andhika Mizaldy Lubis menjelaskan, korban Muhammad Akmal (19) yang membonceng, Sahrul Amin (21) mengendarai motor tanpa perhitungan. Selain melajukan motor dengan kecepatan tinggi, mereka juga melawan marka jalan.

Korban, menurut Kasatlantas, mengendarai kendaraan beriringan dengan kendaraan lain dari arah selatan ke utara. Total, ada 4 kendaraan roda dua dengan 7 orang pengendara yang melintas di jalur bromo itu dengan kecepatan tinggi.

“Dugaan penyebab kecelakaan ini karena korban tidak konsentrasi dan tidak mematuhi marka jalan,” kata Kasatlantas, Minggu (17/01/2021) di lokasi kejadian.

Ditemani Kanitlaka Iptu Marti, ia kemudian mengungkapkan dugaan kronologis kejadian berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi.

Dijelaskannya, petaka berawal saat motor Honda Beat Pop putih dengan plat M-5345-HZ melaju dari arah selatan ke utara. Kemudian, korban Akmal mengambil jalur berlawanan untuk menyalip kendaraan roda dua lain, yang dilajukan temannya.

Disaat bersamaan, melaju truk berplat N-9768-WD, disopiri Asmad (60) warga Desa Puspo, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan. Korban gagal mengendalikan kendaraan sehingga menabrak truk.

“Akibat kecelakaan itu, pengendara roda dua ini meninggal seketika di TKP,” Kasatlantas Andhika menegaskan.

Diketahui, Muhammad Akmal (19) dan Sahrul Amin (21), warga Desa Bancaran RT/01 RW/05 Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Madura, tewas pasca terlibat kecelakaan di jalan raya utara pertigaan Desa Pohgading, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (17/01/2021).

Kejadian ini menyebabkan nyawa keduanya tidak tertolong. Polisi dibantu warga kemudian mengevakuasi jasad dua ‘kacong’ Madura itu ke kamar jenazah RSUD Dr Soedarsono, Kota Pasuruan. (*)

Baca Juga  Sempat Dirawat, Korban Tertabrak Truk Meregang Nyawa

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga

Ada Longsor, Jalur Piket Nol Lumajang Dibuka-tutup

Lumajang,- Longsor yang terjadi di kawasan Piket Nol Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, beberapa …