Pilwali Pasuruan 2020; KPU Siapkan Simulasi Sirekap

PURWOREJO-PANTURA7.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan akan menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara serta penggunaan aplikasi Sistem Rekapitulasi Secara Elektronik (Sirekap), Sabtu (21/11/20) besok.

Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Dianasari mengatakan, simulasi akan digelar di gedung olahraga (GOr) Untung Suropati di Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Simulasi, lanjutnya, akan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB sampai selesai.

Royce menjelaskan, simulasi sendiri merupakan agenda nasional KPU RI serentak yang nanti dalam prosesnya akan diikuti oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan PPS.

“PPK kita mintakan bantuan untuk menjadi bahan bimbingan teknis kepada petugas KPPS yang nantinya juga bisa memberi edukasi pada masyarakat,” papar Royce seusai rapat persiapan simulasi pemungutan dan penghitungan suara, Jumat (20/11/20).

Ia menambahkan, simulasi akan dilaksanakan secara riil, “Kita ketahui pemungtan dilaksanakan pukul 07.00-13.00 WIB dan penghitungan suara dilakukan pukul 13.00 WIB sampai selesai,” pungkasnya mengakhiri.

Diketahui, didalam proses pemungutan dan penghitungan suara, nantinya akan mengunakan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk rekapitulasi hasil pemungutan suara. Sistem itu disebut sitem informasi rekapitulasi elektronik (Sirekap). (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Khofifah Akui Bertemu Said Abdullah, Ternyata ini yang Dibahas

Baca Juga

KPU Resmi Buka Pendaftaran PPK Pemilukada, Cek Persyaratannya Disini

Probolinggo,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo resmi membuka pendaftaran badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan …