Lupa Matikan Kompor, Toko dan Rumah Hangus

KOTAANYAR-PANTURA7.com, Sebuah rumah beserta toko perancangan di Desa/Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, ludes terbakar pada Kamis (12/11/2020). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja istri pemilik rumah mengalami luka bakar.

Informasi yang diperoleh, rumah dan toko perancangan yang terbakar sekitar pukul 6.00 WIB tersebut milik Hamid, warga Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton. Rumah itu dihuni oleh pasangan suami istri (Pasutri) Hamdi (37) dan Masruroh (35) asal Madura.

Kebakaran bermula ketika Masruroh lupa mematikan kompor saat memasak, kemudian kompor meledak sehingga api membesar. Cuaca angin yang cukup kencang, membuat api melalap seisi rumah dan merambat pada toko peracangan.

Babinsa Kotaanyar, Koptu Dwi Agung, mengatakan, si jago merah sempat dipadamkan menggunakan alat seadanya. Akan tetapi karena angin lumayan kencang membuat kobaran api kembali membesar dan sulit dipadamkan.

“Warga bergotong-royong berusaha memadamkan api sebelum petugas pemadam kebakaran belum sampai sek lokaso, tapi tidak berhasil. Kobaran api makin malah besar,” kata Dwi Agung.

Selain rumah dan toko perancangan ludes terbakar, lanjut Dwi Agung, kerugian lainnya selain isi rumah, juga uang sebesar Rp 7 juta dan beberapa kartu keluarga. Alhasil, kerugian material total mencapai Rp 25 juta.

“Saat kejadian berlangsung, ada sekitar 5 orang penghuni rumah ada di dalam. Tapi alhamdulillah seluruhnya selamat hanya saja istri penghuni rumah sedikit terbakar dan sudah mendapatkan perawatan di puskesmas,” ungkap dia. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Kembangkan OTT Hasan-Tantri, KPK Kembali Periksa Sekda dan Kepala OPD

Baca Juga

Dihantam Gerobak Diesel, Pemotor di Beji Tewas

BEJI,- Kecelakaan terjadi di raya Pasuruan – Surabaya, tepatnya di Jalan Wicaksana, Dusun Talun, Desa …