Diawali Bakar Serbuk, Gudang Meubel Turut Ludes

KOTAANYAR-PANTURA7.com, Kebakaran gudang meubel terjadi di Desa Triwungan, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo pada Kamis.(22/10/2020) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Informasi yang diperoleh, meubel milik Saiful itu diketahui terbakar sekitar pukul 20.30 WIB. Insiden tersebut berawal saat pemilik meubel membakar serbuk kayu disamping boks berisi tumpukan kayu jenis jati dan sengon.

Kapolsek Kotaanyar, Iptu Agus Sumarsono mengatakan, setelah membakar serbuk kayu tersebut, pemilik meubel meninggalkan lokasi dan masuk ke dalam rumahnya. Saiful, kata dia, membakar serbuk tersebut sekitar pukul 18.30 WIB.

“Setelah serbuk ini terbakar, oleh pemilik meubel malah ditinggal. Ternyata api membesar dan menjalar ke beberapa barang yang kebetulan ada kayu yang disiapkan untuk pembakaran,” kata Kapolsek, Jum’at (23/10/2020).

Setelah api menjalar, lanjut Kapolsek, tak hanya kayu, beberapa barang sekitar tempat pembakaran serbuk juga ikut terbakar, salah satunya mesin oven kayu, sehingga total kerugian yang dialami korban ditafsir mencapai Rp25 juta.

“Alhamdulillah korban jiwa nihil, hanya kerugian meterial saja. Si jago merah sempat membesar, karena saat kebakaran berlangsung cuaca tidak bersahabat, hujan baru saja reda,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Penanggulangan Kebakaran Damkar Kabupaten Probolinggo, Su’ud menyampaikan, pihaknya mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 21.10 WIB. Kobaran api, menurutnya, berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

“Sekitar pukul 22.00 WIB, api sudah padam. Dalam pemadaman ini kami libatkan 5 petugas, alhamdulillah api bisa cepat kami tangani,” ujar Su’ud. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Bromo Terus Menggeliat, 5 Letusan Terjadi

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …