Tabrak Tronton, Warga Gending Tewas Seketika

GENDING-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di jalur pantura Desa Pajurangan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Kamis (8/10/2020). Satu orang meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dalam peristiwa ini.

Informasi yang diperoleh, laka lantas terjadi sekitar pukul 6.45 WIB tersebut bermula ketika kendaraan truk tronton nopol DK-8373-WD yang disopiri I. Nyoman Purnawan (49) warga Kabupaten Tabanan, Bali berjalan dari barat ke timur.

Sesampainya di lokasi kejadian, trui tronton tersebut bermaksud berhenti dan menepi ke bahu jalan sebelah kiri untuk memperbaiki terpal bak truk tronton bagian belakang yang hampir terlepas.

“Tujuannya hanya mau menepi untuk memperbaiki dan menutup kembali terpal penutup bak truk belakang saja, karena terpalnya hendak lepas,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Nyoman Harayasa.

Saat hendak berhenti itulah, lanjut Nyoman, dari arah yang sama, melaju cepat aepeda motor berplat N-6067-MC yang dikendarai Moh. Isnadi (30) warga Desa Pajurangan, Kecamatan Gending yang langsung menabrak truk dari belakang.

“Korban meninggal di TKP. Dua kendaraan yang terlibat sudah kami amankan dan kami bawa ke pos terdekat. Sedangkan korban dibawa ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan,” ungkap Nyoman.

Atas kejadian tersebut, Nyoman mengimbau, pengguna jalan tetap waspada dan fokus melihat situasi lalu lintas. Apalagi, kata dia, rata-rata kecelakaan disebabkan kurang fokusnya pengguna lalin.

“Contoh kecilnya, memperhatikan lampu sein kendaraan,” wanti perwira polisi asal Bali ini. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainulah FT


Baca Juga  Geger, Puluhan Domba di Probolinggo Mati Mendadak

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Terjang Lereng Semeru Lumajang, Ratusan Warga Mengungsi

Lumajang,- Hujan deras yang mengguyur kawasan puncak Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Kamis (18/4/24) sore, …