Taman Maramis Jadi Ajang Mesum, Kinerja Pol PP Disorot

KANIGARAN-PANTURA7.com, Taman Maramis di Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, sering disalahgunakan oleh pengunjung. Bahkan zona hijau itu, kerap dijadikan sebagai ajang mesum sehingga pemerintah kota (Pemkot) terpaksa melakukan penutupan.

Kasi Ops Satpol PP Kota Probolinggo Hendra Kusuma menerangkan, penutupan Taman Maramis berdasarkan perintah dari Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, yang geram melihat taman di jantung kota itu digunakan untuk prilaku tak senonoh.

“Semalem (Senin malam, red) kita tutup, nanti dari satpol PP akan menjaga intens supaya tidak ada warga yang memasuki Taman Maramis,” ujar Hendra melalui sambungan seluler, Selasa (1/9/2020).

Penutupan Taman Maramis, kata hendra, belum diketahui waktunya sampai kapan. Pihaknya menunggu intruksi selanjutnya dari Pemerintah Kota Probolinggo, dalam hal ini Wali Kota.

Satpol PP saat ini, menurut Hendra, juga sedang melakukan pendalaman dan mencari tahu siapa dua sejoli pelaku mesum yang videonya beredar masif di media sosial (medsos).

“Saat ini kami masih meminta keterangan dari warga sekitar yang mungkin mengetahui langsung perbuatan mesum tersebut,” imbuh Hendra.

Sementara itu, anggota Komisi I DPRD Kota Probolinggo, Ilyas Editiyawan mengatakan, Satpol PP seharusnya ‘bekerja’ lebih serius setelah mengetahui kejadian mesum berulang kali di terjadi Taman Maramis.

“Kalau dibiarkan begitu nanti akan terus-terusan,” kata Ilyas menyesalkan.

Untuk menindaklanjuti kejadian itu, papar Ilyas, Komisi I DPRD Kota Probolinggo akan memanggil Satpol PP untuk melakukan pendalaman dengan harapan kejadian ini tidak terulang kembali.

“Karena (kejadian itu) meresahkan masyarakat dan nama Kota Probolinggo terbawa,” tandas dia.

Diketahui, video adegan hubungan layaknya suami istri berdurasi 29 detik, viral di media sosial sejak dua hari terakhir. Perbuatan asusila di siang bolong itu, diketahui terjadi di Taman Maramis. (*)

Baca Juga  KPU Kota Probolinggo Tetapkan 178.502 DPT untuk Pemilu 2024

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga

Tolak Perda Tempat Hiburan, Warga Geruduk Kantor DPRD Pasuruan

Pasuruan,- Sejumlah warga mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, Kamis (25/4/2024) siang. Kedatangan massa dari sejumlah …