Truk Boks Lindas Motor Sport, 2 Mahasiswa Tewas

PAITON-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) terjadi di jalur pantura Desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (22/8/2020) malam. Dua orang meninggal di tempat kejadian.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Bermula ketika sepeda motor CB150R nopol N-6710-NE dikendarai oleh Fadli Sofwan (19) asal Sumatera Utara dan Moh. Rizky Mubarok (18) warga Desa Sentul, Kecamatan Gading, melaju dari arah timur ke barat.

Sesampainya di lokasi, kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi bermaksud mendahului truk trailer di depannya. Saat itu, arus lalu lintas cukup ramai.

Korban tetap nekad berusaha menyalip trailer. Namun karena celah untuk menyalip sempit membuat pengendara roda dua itu menyenggol kendaraan panjang dan besar tersebut sehingga terjatuh.

Nahas, korban terjatuh ke ruas jalan sisi utara, padahal dari arah berlawanan atau dari arah barat melaju truk boks nopol N-8592-RD yang dikemudikan Ahmad Sidiq (39), warga Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu.

“Muncul kendaraan truk box dari arah tempat kedua korban terjatuh, tabrakan sudah tidak bisa terhindarkan, sehingga kedua korban yang berstatus mahasiswa ini tertabtak dan meninggal dunia di TKP,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo Ipda Nyoman Harayasa, Minggu (23/8/2020).

Unit Laka Lantas Polres Pronolinggo, lanjut Nyoman, sudah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Informasi dari berbagai saksi yang diperoleh, senggolan yang terjadi karena korban memaksa mendahului kendaraan lain dengan kecepatan tinggi.

“Kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami bawa ke pos lantas di Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan. Kami harap para pengguna jalan tidak terlalu terburu-buru, keselamatan jauh lebih penting,” tegas perwira polisi asal Bali ini. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Hendak Nyalip, Pemotor Terlindas Truk

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …