Santri Temboro Magetan Asal Gading Terpapar Covid-19

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Jumlah warga yang positif terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Probolinggo terus bertambah. Kini, sudah ada 23 warga terpapar virus yang berasal negeri tirai bambu tersebut.

Terbaru, tambahan satu warga positif Covid-19 berasal dari Desa Sentul, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. Meski positif, namun kondisi pasien dinyatakan sehat tanpa ada gejala apapun.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Anang Budi Yoelijanto mengatakan, satu tambahan warga positif Covid-19 berjenis kelamin laki-laki dengan usia 16 tahun.

“Yang bersangkutan adalah santri dan baru datang dari Pondok Pesantren Al-fatah, Temboro, Magetan. Sekarang sudah masuk ke rumah pengawasan untuk diisolasi,” kata dr. Anang.

Mengingat semakin bertambahnya warga positif Covid-19, menurut dr. Anang, Pemkab Probolinggo hanya bisa mengupayakan agar para pemudik tetap bisa terdeteksi kedatangannya.

“Kalau mengharapkan untuk tidak bertambah itu sulit. Karena pemudik masih berdatangan. Diharapkan masyarakat sadar untuk melaporkan kedatangan pemudik,” terang Anang.

Sekedar informasi, peta sebaran Covid-19 Kabupaten Probolinggo pada Kamis (7/5/2020) selain jumlah warga positif Covid-19 bertambah, angka ODP juga kian membengkak menjadi 433 orang, sedangkan PDP masih tetap yakni 50 orang. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Pj Bupati Probolinggo: Belum Ada Laporan ASN Bermedsos Politik

Baca Juga

Videotron Alun-alun Kraksaan akan Diganti, Pemkab Probolinggo Rogoh Rp2 M

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo berencana mengganti videotron di Alun-alun Kraksaan. Pasalnya, videotron tersebut sudah …