Dua Ekor Sapi Milik Warga Gading Digondol Maling

GADING-PANTURA7.com, Pencurian hewan (Curwan) berupa 2 ekor sapi terjadi di Desa Kertosono, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. Untungnya, dua ekor sapi tersebut berhasil ditemukan.

Informasi yang dihimpun, pencurian 2 ekor sapi jantan merah dan hitam milik Buhari (39) warga Dusun Ramah, Rt 01, Rw 01, Desa Kertosono, Kecamatan Gading, diduga terjadi pada Selasa (21/4/2020) dinihari.

Kapolsek Gading, Iptu Bagus Purnama membenarkan adanya pencurian hewan tersebut. Bagus mengatakan, pihaknya menerima laporan kehilangan sapi dari korban sekitar pukul 5.30 Wib, yang kemudian ia tindaklanjuti.

“Setelah menerima laporan, korban bersama petugas, warga dan juga perangkat desa langsug melakukan pencarian. Satu sapi warna merah kami temukan di sawah sebelah timur rumah korban,” kata Bagus.

Berhasil menemukan sapi pertama, lanjut Bagus, pihaknya kemudian melanjutkan pencarian sapi kedua. Pencarian yang sampai hingga Desa Prasi, Kecamatan Gading itu membuahkan hasil.

“Satu ekor sapi jantan lainnya kami temukan setelah pencarian sampai ke Desa Prasi. Kami temukan sapi kedua yang warna hitam di sawah warga, lalu kami bawa kedua sapi kerumah korban,” tutur dia.

Dua ekor sapi tersebut diketahui hilang, cerita Bagus, saat korban hendak memberi makan kedua sapinya pasva melaksanakan sholat subuh. Korban kaget karena kedua sapinya sudah tidak ada di tempat.

“Mengetahui sapinya sudah tidak ada di kandangnya, korban lalu melapor ke Polsek bersama dengan perangkat desa dan sanak saudaranya,” ujar terang Bagus. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Pertalite Eceran Digondol Maling, Pelakunya Tiga Pemuda

Baca Juga

Rawan jadi Target Kejahatan, Toko Emas Diimbau Pasang CCTV

Probolinggo,- Meningkatnya mobilisasi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, khususnya perhiasan, membuat Polres Probolinggo Kota …