Usut Dugaan Penimbunan BBM, Polisi Sita Puluhan Tong

GENDING-PANTURA7.com, Kebakaran rumah toko (ruko) di Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, mengakibatkan 50 korban luka bakar, dan 2 korban meninggal dunia. Sementara sejauh ini, polisi masih melakukan pendalaman penyelidikan.

Dari lokasi kejadian, pihak kepolisian sudah menyita beberapa barang bukti (BB). Diantaranya, puluhan tong yang menjadi wadah bahan bakar minyak (BBM) untuk mengisi material pom mini dan sebagai tandon air.

Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Rizky Santoso membenarkan telah menyita sejumlah barang bukti. Sementara olah tempat kejadian perkara (TKP) lanjutan, rencananya akan dilakukan pada, Minggu (22/3/2020).

“Barang bukti yang diamankan ada tong-tong yang kebakar ada juga pompa air. Jumlah tong kebetulan masih belum sempat dihitung. Tapi perkiraan ada sekitar belasan tong,” kata Rizky, Sabtu (21/3/2020).

Berkaitan dengan informasi yang beredar bahwa yang meledak adalah pom mini, Rizky menepis informasi tersebut. Menurutnya, yang meledak tong berisi BBM, dimana tong tersebut berada di rumah bagian belakang.

“Kalau pom mininya tidak meledak, kalau wadah untuk persediaan mengisi pom mini itu bisa jadi. Sejauh ini kami juga belum bisa meminta keterangan pemiliknya,” ujarnya.

Diketahui, diduga kebakaran yang terjadi Kamis (19/3/2020) sore itu dipicu konsleting listrik, kemudian api membesar dan meledakkan tandon berisi bahan bakar. Polisi sempat menghentikan Olah TKP lantaran cuaca yang dinilai kurang mendukung. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Rampas Motor di Kraksaan, Debt Collector Dikroyok Warga

Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …