Hendak Nyalip, Pemotor Terlindas Truk

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) terjadi di jalur pantura Desa Asembakor, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo Minggu (9/2/2020) sekitar pukul 16.00 WIB. Dalam kecelakaan tersebut, satu orang meninggal seketika.

Informasi yang diperoleh, dua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan adalah kendaraan truk fuso dengan nopol P-9247-UZ yang dikendarai oleh Cahyo Purnomo (28) warga Desa Selagai Lingga, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah.

Kendaraan lainnya adalah sepeda motor matic warna merah dengan nopol P-3189-DF yang dikemudikan Achmad Nurul Fikih (18) warga Rantau Bangkiang, Kalimantan Tengah yang membonceng Nur Asisah (18) warga Desa Tlogoargo, Kecamatan Tiris.

Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Nyoman Harayasa mengatakan, kecelakaan bermula ketika pengendara sepeda motor melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), pemotor bermaksud mendahului truk di depannya.

“Saat hendak menyalip kendaraan tak dikenal, diduga haluan kendaraan sepeda bermotor kurang ke kanan sehingga terjadi srempetan,” kata Nyoman.

Srempetan dengan truk yang hendak disalipnya, lanjut Nyoman, membuat pengemudi sepeda motor terpental ke kanan. Sedangkan korban yang dibonceng terpental ke arah kiri.

“Jatuhnya korban ke kiri jalan membuat dia terlindas ban truk bagian belakang yang hendak disalipnya. Korban meninggal seketika, sedangkan pengemudi motor hanya mengalami luka ringan,” tutup Nyoman.

Kedua korban, sambung Nyoman, langsung dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan. “Yang mengalami luka ringan dibawa ke IGD dan yang meninggal dibawa ke kamar mayat,” tutupnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Warung di Nguling Terbakar, Warga Panik

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …