Pemkab Probolinggo Targetkan Jadi Daerah Terinovasi

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menargetkan masuk dalam 10 besar kabupaten/kota terinovasi Indonesia dalam 2 tahun mendatang. Saat ini, Pemkab Probolinggo baru masuk jajaran 100 besar.

“Saat ini Kabupaten Probolinggo berada di posisi 100 besar. Target masuk 10 besar kalau dikebut sampai tahun depan itu berat, mungkin di tahun selanjutnya target bisa dicapai,” kata Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihandjoko, Sabtu (30/11).

Saat ini, menurut Timbul, dari total 514 kabupaten/kota se Indonesia, peringkat pertama masih diduduki oleh Kabupaten Banyuwangi yang mempunyai poin 7 ribu lebih. Sementara Kabupaten Probolinggo yang mempunyai poin 1.800 berada di peringkat 87.

“Saya harap ini dijadikan motivasi untuk mencapai target kita. Terlebih juga beberapa penghargaan yang sebelumnya sudah dicapai Pemkab Probolinggo. Sehingga perlu sedikit kerja keras, maka dari itu seringlah baca-baca,” tutur Wabup.

Lanjut Wabup 2 Periode ini, 17 pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, langsung ‘action’ tanpa banyak alasan agar waktu yang dimiliki tidak terbuang percuma.

“Pejabat yang mutasi atau baru dilantik, harus langsung bekerja, tidak boleh mengulur-ulur waktu dengan alasan-alasan tak jelas. Karena target kita di tahun-tahun kedepannya semakin berat, jadi harus fokus,” ujar pria asal Kecamatan Maron ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Keluarga Kurang Mampu di 11 Kecamatan Dapat Kuliah Gratis

Baca Juga

Tambah 54 PJU Baru, Dishub Kota Probolinggo Alokasikan Anggaran Rp860 Juta

Probolinggo,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo akan menambah puluhan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah …