Mau Belanja Promo, Warga Luar Kota Probolinggo ‘Gigit Jari’

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Promo  tiga supermarket di Jalan dr Soetomo Kota Probolinggo tak sepenuhnya warga tahu. Nyatanya masih ditemui warga Kabupaten Probolinggo yang datang sehingga justru kecewa karena diskon harga khusus warga Kota Probolinggo.

Promo tersebut, sebagaimana diketahui dalam rangka HUT Hari Jadi Kota Probolinggo ke-660. Sehingga Pemkot Probolinggo bekerja sama untuk diadakan promo baik sembako, pakaian maupun alat rumah tangga.

Seperti yang dialami Yanti, warga Dringu, Kabupaten Probolinggo ini hendak membeli paket sembako. Namun karena khusus warga Kota Probolinggo ia terpaksa gigit jari.

“Tadinya mau beli, tapi kok pakai KTP warga Kota Probolinggo jadi ya tidak boleh. Terpaksa saya tidak bisa beli,” ucapnya kepada PANTURA7.com, Rabu (4/9).

Lain halnya dengan Dewi  warga Mayangan ini. Ia membeli gula, minyak, dan beras. Ia mengaku, senang adanya diskon harga tersebut.

“Ya lumayan ada promo. Syukur-syukur kalau sering kayak gini,” ucapnya sembari tertawa.

Salah satu pihak pengelola supermarket Sri Lestari mengaku, sempat kewalahan dengan tingginya antusiasme masyarakat. Ia yang awalnya menyediakan 250 paket, harus menambah menjadi 400 paket.

“Antusiasme masyarakat begitu tinggi bahkan sampai ada warga kuar Kota Probolinggo. Sejak dibuka pagi langsung ludes pada pukul satu siang. Awalnya 250 paket kita tambah sampai 400 paket,” ujarnya.

Diketahui harga sejumlah paket lebih murah daripada biasanya.  Biasanya minyak goreng Rp19.000/kg menjadi Rp 17.500/kg. Sementara gula biasanya Rp 11.300/kg menjadi Rp 10.000/kg. Dan beras dari Rp 52.000/kg menjadi Rp 45.000/kg. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Jelang Sahur, 2 Ekor Sapi di Krucil Raib

Baca Juga

Arus Balik, Penumpang KA di Stasiun Bangil Melonjak 40 Persen

Pasuruan,- H+4 Lebaran, Stasiun Bangil di Kabupaten Pasuruan dipadati penumpang yang melakukan perjalanan mudik balik. …