Aksi Heroik 2 Pemanjat Tiang Bendera Berbonus Sepeda

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Usai melakukan aksi heroik, Yudha Riski, pelajar yang memanjat tiang bendera  diundang Bupati Probolinggo  Puput Tantriana Sari di Kantor Kecamatan Dringu, Minggu (18/8). Yudha mendapat penghargaan atas aksi heroiknya.

Pelajar asal Desa Tamansari, Kecamatan Dringu itu tak sendiri. Pelajar lain yakni M. Firman Aditya asal Desa Kalirejo, Kecamatan Dringu juga dipanggil. Pasalnya ia juga sempat memanjat tiang saat Bendera Merah Putih terlilit ujung tiang, namun usahanya gagal.

Aksi yang membuat viral tersebut, menggugah Bupati Tantri untuk memberikan apresiasi. Dua sepeda gunung diberikan pada keduanya.

Bagi bupati, aksi yang dilakukan kedua pelajar itu sanggat membanggakan. Keduanya dinilai punya kepedulian terhadap Indonesia, dan memiliki rasa nasionalisme tinggi.

“Kami bangga kepada dua anak tersebut, yang melakukan aksi heroik dengan memanjat tiang yang sangat berisiko tinggi, dan bisa menjadi contoh bagi pemuda lainnya, makna dan arti rasa nasionalis, dan menjadi anak bangsa bisa mencintai NKRI,” ujar Tantri didampingi Hasan Aminuddin, anggota Komisi VIII DPR RI.

Yudha sendiri mengaku, melakukan aksi tersebut karena spontanitas. Sebelumnya, Aditya terlebih dulu memanjat tiang, namun usahanya gagal. Akhirnya Yudha bergerak untuk memanjat tiang.

“Awalnya sempat was-was, tapi saya tetap nekat memanjat, dan berhasil melepaskan lilitan bendera, dan bisa diturunkan oleh petugas bendera,” kata Yudha. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Dispendik Siapkan Rp 294 Juta Untuk Renovasi SDN Tongas Wetan 04

Baca Juga

Kadisperta Pensiun, Kekosongan Jabatan Eselon II Pemkab Probolinggo Bertambah

Probolinggo,- Jumlah kekosongan pejabat eselon II di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo kembali bertambah. Hal ini …