PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Warga RT 03 RW 012 Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo geger. Soalnya seorang kakek sebatang kara ditemukan tak bernyawa di rumahnya.

Pria bernama Atim (73) diketahui lama sakit dan tinggal seorang diri karena tak berkeluarga. Diketahui Atim tiap hari bekerja mencari rongsokan.

Di usianya yang sudah lanjut ia tak menikah dan menderita sakit lepra (kusta) sejak kecil. Alhasil, Atim hidup sebatang kara sejak belia.

“Tadi ditemukan sekitar jam 10 pagi. Kok ada bau-bau gitu. Tapi warga tak langsung melihat. Tapi setelah dibuka korban sudah ditemukan tak bernyawa karena baunya yang menyengat,” kata Ketua RT setempat Sumardiono (65).

Korban menurutnya memang tinggal sendirian. Sehingga dengan kondisi bau tersebut kemungkinan sudah dua hari ia meninggal. Lantas Sumardiono melapor ke kepolisian.

Kapolsek Mayangan, Kompol Firman yang berada di lokasi mengatakan, korban memang ditemukan tak bernyawa. Berdasar informasi warga termasuk kerabatnya sudah lama ia sakit.

“Kita dapat kabar dari warga kita datangi lokasi dan kita evakuasi. Untuk sementara tidak ada dugaan meninggal karena tak wajar karena memang sakit lepra sejak kecil,” jelas Firman.

“Jenazah korban saat ini sudah kami evakuasi ke rumah sakit. Untuk selanjutnya akan dilakukan otopsi dan dilanjutkan pemakaman oleh warga sekitar,” tandasnya. (*)

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Ikhsan Mahmudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here