H-5 Lebaran, Terminal Bayuangga Masih ‘Sepi’

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, H-5 jelang lebaran, peningkatan penumpang di Terminal Tipe A Bayuangga Kota Probolinggo masih belum signifikan. Lonjakan penumpang yang membeludak baik dijalur bus maupun ruang tunggu, belum terlihat.

Berdasarkan pantauan PANTURA7.com pada Jum’at (31/5/2019), sejumlah armada bus terparkir ditiap jalur yang berjumlah 8 jalur pemberangkatan. Hingga pukul 11.00 WIB, hanya sedikit penumpang terlihat di ruang tunggu.

“Hari ini masih belum terlihat kepadatan penumpang. Kondisi ini masih terbilang standart seperti sebelumnya. Meski ada kenaikan 3 sampai 4 persen, namun belum signifikan,” kata Staf Terminal Bayuangga Kota Probolinggo, Herianto.

Kendati demikian, imbuh Herianto, armada bus untuk mudik sudah disiapkan. Dari catatannya, sekitar 500 penumpang hilir mudik selama 24 jam. Para penumpang didominasi arah tujuan Jember, Situbondo dan Banyuwangi.

“Prediksi kami H-3 terjadi lonjakan penumpang. Tapi kita sudah antisipasi dengan 500 bus yang akan berangkat baik dari terminal Bayuangga maupun dari terminal lain yang singgah di terminal Bayuangga,” tandas dia.

Salah satu penumpang bus, Misnari (45) mengaku ia sengaja memilih untuk mudik lebih awal. Dengan begitu, jelas Misnari, ia bisa lebih lama bertemu dengan anak istrnya yang berada di Malang.

“Tadinya mau berangkat mepet lebaran, cuma biar lebih lama ketemu jadi berangkat hari ini. Kebetulan busnya juga masih sedikit penumpang jadi tidak terlalu banyak dan tidak berdesakan,” ungkapnya. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  PMII Probolinggo Kirim Paket Bantuan ke NTB

Baca Juga

Festival Musik Patrol Semarakkan Ramadhan di Lumajang

Lumajang,- Bulan Ramadhan 2024 di Kabupate Lumajang disemarakkan dengan beragam kegiatan religius. Seperti festival musik …