Sejumlah Sekolah di Jalan Suroyo Tak Berzebra Cross

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Di tengah ramainya arus lalulintas di Kota Probolinggo, sejumlah sekolah di Jalan Suroyo tanpa dilengkapi zebra cross di depannya. Akibatnya, para murid kesulitan ketika menyeberangi jalan terutama saat lalulintas padat.

Di antara sekolah yang di depannya tidak ada zebra cross adalah SDN Tisnonegaran 1 dan SMP Taman Dewasa di Jalan Suroyo. Karena tidak ada zebra cross, para siswa yang menyeberangi jalan harus ekstra hati-hati.

“Ya takut, harus hati-hati menyeberang. Soalnya kan gak ada zebra cross apalagi banyak motor lewat,” ujar Ismanda Anugrah Januarta (13), pelajar SDN Tisnonegaran 1.

Hal senada diungkapkan Taufik Hidayat, walimurid SDN Tisnonegaran 1. Ia mengaku, setiap mengantarkan anaknya ke sekolah selalu diseberangkan hingga di depan gerbang sekolah. “Kalau menyeberang sendiri kan bahaya, ya langsung saya seberangkan,” ujarnya.

Keluhan warga juga para nitezen itu akhirnya ditanggapi Kepala Dishub, Sumadi. Melalui akun media sosial, Dinas Perhubungan Kota Probolinggo menyatakan, untuk pembuatan zebra cross ada beberapa syarat dan teknis. Untuk itu diperlukan waktu dalam pembuatannya.

Mengingat Jalan Suroyo dilakukan pengaspalan, diperlukan waktu 1 – 3 bulan agar agar pengeringan minyak aspal optimal. Sehingga kualitas zebra cross akan lebih baik.

Dikarenakan pelaksanaan pengaspalan pada akhir tahun 2018, sedangkan pengajuan pembuatan marka zebra cross pada awal 2019 . Dishub meminta kesediaan masyarakat untuk menunggu proses yang masih berlangsung.

“Yang jelas hal itu akan kami tindak lanjuti dan mohon bersabar untuk pembuatan zebra cross butuh waktu san harus sesuai prosedur,” jelasnya. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Perangi Covid-19, Traffic Light Dilengkapi Voice Recorder

Baca Juga

Angkutan Lebaran 2024, Terminal Bayuangga Berangkatkan 89 Ribu Penumpang

Probolinggo,- Selama angkutan lebaran H-7 hingga H+4, Terminal Bayuangga Kota Probolinggo telah memberangkatkan 89 ribu …