Angin Kencang Tumbangkan Pohon, Timpa Gedung SD

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Hujan deras dan angin kencang yang terjadi di kawasan Desa Kedung Rejoso, Kecamatan Kota Anyar, Kabupaten Probolinggo, Rabu (13/3/2019) menyebabkan banyak pohon tumbang.

Nahasnya, salah satu pohon menimpa gedung sekolah hingga rusak berat. Gedung sekolah yang amburadul diketahui milik Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kedung Rejoso 1. Selain bagian atap, platfon dan ruang belajar juga rusak parah.

“Hujan lebat yang disertai angin kencang sore tadi menyebabkan 1 pohon tumbang mengenai atap sekolah hingga atapnya ambruk,” kata Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi.

Saat ini, Anggit melanjutkan, pihaknya masih menggali informasi melalui rekan-rekan BPBD yang berada di lokasi kejadian ambruknya atap sekolah tersebut,” Kami masih menunggu perkembangan dan informasi dari rekan yang berada di sana,” ujar Anggit.

Terpisah, tumbangnya pohon yang mengakibatkan atap SDN ambruk juga dibenarkan oleh salah saru warga setempat, Najiburrohman (24), ia mengatakan, pohon tumbang lantaran angin kencang. Namun ia tak bisa memastikan jumlah pohon yang tumbang berikut kerugiannya.

“Tidak hanya hujan deras saja, disertai angin kencang juga. Pohon jati yang berada dipinggir SD yang tumbang menimpa atap SD,” terang Najib, begitu ia disapa. (*)

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Disdikdaya Probolinggo Mulai Evaluasi Guru yang Jadi Penyelenggara Pemilu 

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …