Belum Minta Maaf, Romi Nilai Fadli Zon Bukan Negarawan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sikap Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, yang tidak juga meminta maaf terkait puisi kontrovesial, ‘Doa Yang Ditukar’ mendapat penilaian buruk dari sesama anggota DPR.

Anggota DPR RI Komisi XI, HM. Romahurmuziy menilai Fadli Zon mencerminkan tidak memiliki sikap kenegarawanan.

Ketua Umum DPP PPP itu mengatakan hal itu di sela-sela kunjungannya di kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo di Jalan KH Hasan Genggong, Kota Probolinggo, Kamis (14/2/2019). Hari itu Romi menghadiri seminar kebangsaan bertema ‘NKRI Bersyariah sebagai Jawaban atas Khilafah’.

Pria yang akrab disapa Romi itu mengaku, sebenarnya malas menanggapi ulah Fadli Zon. Pasalnya selain heran,  ia merasa Fadli Zon tak mencerminkan sikap kenegarawanan sebagai anggota DPR yang dianggap terhormat.

“Ucapan Fadli zon wajar membuat para santri kemudian sampai unjuk rasa. Itu sebagai rasa kekesalan para santri, jadi ya sak karepmu lah (terserah kamu),” kata Romi.

Ia pun memprediksi jika polemik ini terus bergulir. Dan tanpa ada permintaan maaf, ia menilai justru merugikan Fadli Zon sendiri.

Pasalnya motto yang selama ini didengung-dengungkan Fadli Zon sebagai pembela ulama, justru dibuat untuk mengadudomba bahkan merendahkan ulama.

Sebelumnya ribuan santri dan ormas Islam mengecam puisi Fadli Zon yang dinilai merendahkan KH. Maimun Zubair, Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Bahkan ribuan santri sampai turun ke jalan untuk menuntut Fadli Zon minta maaf. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Perkokoh Ketahanan Pangan, Kementan Gelontorkan Alsintan

Baca Juga

Seru! Ratusan Atlet Ramaikan Mahameru Open Roller Skate ke-3 di Lumajang

Lumajang,- Sekitar 300 peserta dari berbagai daerah meramaikan kejuaraan Mahameru Open Roller Skate ke-3 tahun …