Hendak Sowan ke Kyai, Kakak-adik Tewas Dihantam Pikap

PROBOLINGGO-PANTURA7 com, Nahas menimpa Wawan Purwo Nugroho (29) dan Gali Rina Baisul (21) warga Desa Dandang Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. Dua orang kakak beradik ini meregang nyawa usai dtabrak pikap di jalan raya Desa Karangeger Kecamatan Pajarakan, Sabtu (2/2/2019) sekitar pukul 23.30 WIB.

Informasi yang diperoleh, petaka bermula saat Wawan hendak mengantarkan adik kandungnya yang masih kuliah, untuk sowan ke seorang Kyai di Bangkalan Madura. Sowan itu untuk bertawasul dan meminta do’a agar Gali dilancarkan dalam menghadapi ujian akhir.

Namun sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), kendaraan roda dua dengan nopol N-6989-SM yang dikendarai keduanya ditabrak oleh kendaraan pikap dengan nopol P-9411-AC yang dikemudikan oleh Ahmad Baisul Hak (21) warga Desa Langkap, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan.

“Mereka mau ke Madura ingin sowan ke seorang kyai di sana untuk minta doa. Tujuannya, supaya diberi kelancaran tugas akhir adiknya itu, karena akan mau ujian akhir,” kata Ahmad, tetangga korban, Minggu (3/2/2019).

Sementara menurut Kanitlaka Polres Probolinggo Ipda Nyoman Harayasa, pasca ditabrak dari arah belakang, tubuh keduanya terlempar jauh dari TKP awal. Benturan yang cukup keras, membuat tubuh keduanya terpental hingga 10 meter.

“Kejadiannya memang sangat cepat, saat malam hari. Kami sudah amankan kendaraan yang terlibat di pos lantas terdekat untuk kami periksa,” ucap Nyoman menjelaskan.

Dalam insiden tersebut, lanjut Nyoman, sang adik meregang nyawa di TKP seketika. Sementara sang kakak, Wawan, sempat dirujuk ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk mendapatkan perawatan medis. Namun tak berselang lama, nyawa Wawan juga tak tertolong.

“Kecelakaan ini murni karena kurang konsentrasi dari pengemudi pikap yang berjalan dari arah timur ke barat. Selain kurang konsentrasi, laju kendaraan tersebut juga dalam kecepatan tinggi,” terang dia. (*)

Baca Juga  Januari-Mei, 8 Kecelakaan Terjadi di Perlintasan Sebidang Wilayah Daop 9 Jember

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Magma Gunung Semeru Kian Mendidih, Terjadi 10 Kali Gempa Letusan dalam 6 Jam

Lumajang,- Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, hari ini Rabu (8/5/24), mengalami empat kali erupsi dan …