4 Warga Tersengat Listrik, Polisi Telusuri Pemasangan Sambungan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Tewasnya 4 orang warga Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan yang tersengat listrik pasca hujan deras Jumat (18/1/2019) mendapat perhatian. Polisi langsung melakukan penyelidikan, sementara itu Walikota Terplilih Habib Hadi Zainal Abidin menanggung biaya pemulangan para jenazah.

Hampir bersamaan Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal lebih dulu hadir di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr.Mochammad Saleh disusul Walikota terpilih Habib Hadi Zainal Abidin.

Keduanya melihat 4 jenazah warga Jalan Sunan Kalijaga RT 2 RW 1 Kelurahan Jati. Sejumlah keluarga dan kerabat yang datang tampak shock melihat keluarganya terbujur kaku.

Empat warga Jati yang berurututan, saat berawal dari teriakan yang kemudian satu persatu hendak menolong. Diawali Sriani (50) yang berniat memegang tiang lalu terjatuh dan teriak, Joko Sandi (33) yang melihat terjatuh ia datang dan menolong namun jiga terjatuh karena ikut tersetrum.

Melihat Totok terjatuh, istrinya Elistya Hutahuruk (30) ikut menolong namun ia juga terjatuh dan tersengat listrik. Lalu, disusul Totok (50) yang hendak menolong namun juga ikut tersengat listrik.

Hasil olah TKP, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal menyebut keempat korban tewas karena ada kabel terbuka di terop yang terhubung ke tiang listrik. Hal itu juga didukung dengan adanya konektor diluar yang tegangan listriknya sampai 220 VA, padahal seharusnya konektor didalam plafon.

“Kami akan tindak lanjuti kejadian ini, yang jelas disitu ada konektor bertegangan tinggi yang seharusnya ada didalam plafon tapi ini ada diluar. Nah kita akan selidiki ini siapa yang masang,” ujar perwira berpangkat 2 melati ini.

Sementara itu, Walikota terpilih Habin Hadi Zainal Abidin yang datang berusaha menenangkan kerabat korban. Pasalnya ada kerabat yang teriak histeris atas kejadian tersebut. Pihaknya menanggung biaya pemulangan keempat jenazah melalui ambulan sampai rumahnya. (*)

Baca Juga  Pamit Cari Rumput, Ditemukan Tewas

 

Penulis : Rahmad

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Jembatan Hancur Diterjang Banjir Lahar Hujan, Warga Lumajang Bangun Jembatan Bambu

Lumajang,- Warga Dusun Tengir, Desa/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, membangun jembatan alternatif dari bambu untuk memulihkan …