Jatuh Dari Lantai 6, Pekerja PLTU Tewas

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Nahas menimpa Saiful Bahri (50) salah satu pekerja di perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Paiton, Kabupaten Probolinggo. Warga asal Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, itu meregang nyawa seusai terjatuh dari lantai 6, Rabu (31/10/2010).

Informasi yang diperoleh, insiden kecelakaan kerja terjadi sekitar pukul 10.45 WIB. Petaka bermula saat korban melakukan droping material di area Boiler lantai 6 unit 7 dan 8 PT Paiton Operation dan Maintenance Indonesia (POMI). Tiba-tiba korban kehilangan kendali dan terjun bebas dari lantai 6, tempat ia bekerja.

“Koban tewas di lokasi, kepala korban pecah dan kakinya patah. Petugas Rescue PT POMI langsung mengambil tindakan pertolongan pertama dengan membawa korban ke RS Rizani Paiton,” kata Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto.

Sekitar pukul 11.10 WIB, jasad korban jelas Riyanto, dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati kraksaan untuk divisum. “Kami masih menyelidiki kejadian ini, penyebab pastinya apa masih kita dalami,” papar Riyanto.

Tewasnya karyawan Sub Kontraktor PT Vield Core 47 th job 5498 bagian Scafollder team ini, membuat pihak keluarga kaget. Padahal sebelum kejadian, korban baik-baik saja dan pihak keluarga juga tidak mempunyai firasat apapun. Mereka berharap perusahaan tempat korban bekerja bertanggung jawab.

“Sempat memberi uang Rp. 5 ribu kemarin kepada saya, dan bilang mau ngirim anaknya di pondok. Tidak ada tanda apapun yang kami rasakan, apalagi dia orangnya masih sehat,” kenang saudara korban, Jamal. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Bumil Ditolak di Puskesmas Pajarakan, Bayi Meninggal Dunia

Baca Juga

Kurang dari 2 Jam, Gunung Semeru Erupsi Empat Kali

Lumajang,- Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, alami empat kali erupsi, Senin (13/5/24/) dinihari. …