Pasca Segel Ruang Kerja, KPK ‘Amankan’ Setiyono

PASURUAN-PANTURA7.com, Selain menyegel ruang kerja, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan juga menangkap Walikota Pasuruan, Setiyono. Walikota diamankan sesaat setelah ruang kerjanya digeledah lembaga anti rasuah itu.

Usai diamankan, politisi Partai Golkar itu diperiksa di Mapolres Pasuruan sebagai buntut Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK. Setiyono menyusul Plh Kepala Dinas PUPR Kota Pasuruan, Dwi Fitri Nurcahyo, yang sebelumnya telah diperiksa KPK.

“Walikota saat ruangannya digeledah KPK, sedang tidak berada di tempat. Untuk posisi beliau saat ini, saya tidak faham, mungkin diluar kota,” kata Wakil Walikota Raharto Teno Prasetyo, Kamis (4/10/2018).

Sejumlah agenda yang harusnya dihadiri Walikota, jelas Teno, telah didisposisi kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pasuruan. “Saat ini saya sama Sekda, juga tengah mencari keberadaan Walikota, termasuk siapa saja pejabat yang diamankan KPK,” imbuh dia.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan soal pemeriksaan Walikota Setiyono oleh KPK. Walikota disebutnya diperiksa di Mapolres terdekat.

“Betul, yang diperiksa Walikota Pasuruan,” ungkapnya singkat. (*)

 

Penulis : Mohammad Jakfar

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Ban Pecah, Kadis Bakesbangpol Pasuruan Kecelakaan di Tol Gempas

Baca Juga

Dinilai Langgar Perda, Pemkot Pasuruan Tertibkan PKL di Jl. Sultan Agung dan Pelabuhan

Pasuruan,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pasuruan, melakukan penertiban terhadap gerobak pedagang kaki …