Innalillahi, Jamaah Haji Asal Tegalsiwalan Wafat di Tanah Suci

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Seorang jamaah haji asal Kabupaten Probolinggo, dikabarkan meninggal dunia di tanah suci mekah. Jamaah ini menghembuskan nafas terakhirnya setelah tak kuasa menahan sakit ginjal, yang diderita sejak 8 tahun terakhir.

Informasi yang dirangkum PANTURA7.com, jamaah haji yang meninggal diketahui bernama Yuli Muarifah, warga Dusun Tegaljuwet, RT/14 RW/05, Desa Sumberbulu, Kecamatan Tegalsiwalan. Yuli meninggal sesaat setelah melaksanakan thawaf di Arafah.

Kabar meninggalnya Yuli, dibenarkan oleh Kepala Desa (Kades) Sumberbulu, Sukmawati. Menurut Kades, diduga kuat bahwa meninggalnya perempuan 3 anak itu karena sakit ginjal yang sudah menahun diderita oleh korban.

“Anaknya yang ngasih kabar ke saya, kalau ibunya meninggal di Mekkah, dan akan dimakamkan di sana. Jadi jasadnya tidak akan dibawa pulang ke Indonesia,” kata Sukmawati saat dikonfirmasi via sambungan seluler, Senin (27/8/2018).

Abdillah (26) Putra kedua almarhumah mengatakan, bahwa keluarganya sudah mengikhlaskan kepergian Yuli. Hanya saja, kata Abdillah, ayahnya yang juga sedang menunaikan ibadah haji belum mengetahui jika istrinya telah berpulang.

“Kalau itu sudah takdir dari Allah, kami tidak bisa berbuat apa-apa. Ayah belum dikabari, karena mulai tadi hapenya dihubungi sibuk terus. Selanjutnya, ibu akan dikebumikan disana (Mekah, red), disini kami hanya tahlil saja,” ratapnya. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Ketagihan ‘Game’, 4 Pelajar Ngamen Jalanan

Baca Juga

Pusat Oleh-oleh Ketapang Kota Probolinggo Kini Tidak Seramai Dulu, Mengapa?

Probolinggo,- Kota Probolinggo memiliki pusat oleh-oleh di jalur Pantura Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, yang selalu …