Rekonstruksi Jembatan Randumerak Dikeluhkan Pegiat Wisata

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Rekontruksi jembatan di Desa Randumerak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo di sisi selatan jalur, membuat arus lalu lintas dari arah Banyuawangi menuju Surabaya ditutup. Untuk sementara, pengguna jalan dari dua arah dialihkan ke badan jembatan sisi utara.

Namun pengalihan arus ini justru dikeluhkan oleh para wisatawanan pun pengelola wisata Pantai Duta, Desa Randutatah, Kecamatan Paiton. Sebabnya, akses jalan menuju wisata bahari itu sempit, sehingga berpengaruh terhadap jumlah pengunjung wisata.

Ketua Pengelola Wisata Pantai Duta, Abdul Azis menjelaskan bahwa kondisi itu membuat pihaknya harus menambah personil di sekitar jembatan untuk mengatur lalu lintas. Selain untuk mempermudah calon pengunjung menyeberang, juga alasan keselamatan mengingat kendaraan dari dua jalur tertumpu di sisi utara jalan.

“Sebelum jembatan dirombak, pengatur lalin arah ke pantai duta itu cuma dua orang, tapi berhubung kondisi jembatan seperti itu, ya saya tambah dua personil lagi, biar memudahkan keluar masuknya pengunjung,” jelas Azis, Sabtu (21/7/2018).

Penambahan personil tersebut, lanjut Azis, sebagai antisipasi agar minat pengunjung ke Pantai Duta tetap bisa terjaga, meski akses yang dilalui sempit dan berbahaya. “Pengunjung yang dari arah timur itu sampai harus melewati jembatan dulu, lalu putar balik,” imbuh lelaki paruh baya ini.

Terpisah, Ahmad Rofiq (30) pengunjung wisata Pantai Duta berharap perbaikan jembatan dengan panjang 35 meter dan lebar 7 meter itu segera rampung, agar arus lalu lintas kembali normal. “Ini kan demi kebaikan bersama juga, mudah-mudahan lekas selesai,” ucap pria asal Kecamatan Gending ini. (*)

 

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhamad

Baca Juga  Penyebab Kebakaran Gudang Kayu Masih Didalami

Baca Juga

Liburan Usai, Dua Destinasi Banyubiru di Pasuruan Masih Membludak

Pasuruan,- Ribuan wisatawan memadati dua objek wisata di Desa Sumberejo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan pada …