HATI Resmi Menangkan Pilbup Probolinggo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pasangan calon (Paslon) P. Tantriana Sari – HA. Timbul Prihanjoko (HATI) memenangi kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Probolinggo 2018. Kepastian itu diketahui berdasarkan hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara yang dikakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo, Rabu (04/7/2018) siang.

Dalam rekapitulasi yang dibacakan oleh oleh 24 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Probolinggo, paslon nomor urur 1 itu memperoleh 345.473 suara. Sedangkan rivalnya, Paslon A. Malik Haramain – KH. Muzayyan Badri (MMC) tercatat meraup 254.337 suara.

Dalam Pilkada yang dihelat pada 27 Juni lalu itu, total suara sah untuk Pilbup Probolinggo sebanyak 599.810. Sedangkan untuk total suara yang tidak sah sejumlah 29.086. Secara keseluruhan terdapat 628.896 pemilih yang menggunakan hak suaranya di 1700 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Muhammad Zubaidi mengatakan bahwa hasil rekapitulasi kali ini berjalan sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh KPU. Hanya saya, Zubaidi tak memungkiri adanya beberapa keberatan dari Timses Paslon yang diajukan kepada pihaknya.

“Alhamdulillah rekapitulasi sudah kita lalui dan sudah kita saksikan bersama hasilnya. Kalaupun ada keberatan, tapi itu tidak pada angka perolehan tetapi lebih banyak kepada soal administrasi,” jelasnya seusai menandatangani hasil rekapitulasi. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Kunjungi Pesantren, AHY Minta Ulama di Probolinggo Tahan Diri Soal Puisi Sukmawati

Baca Juga

Pj Bupati Probolinggo: Belum Ada Laporan ASN Bermedsos Politik

Probolinggo – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi salah satu …