Bersaing Ketat, Ini TPS 4 Cawali Kota Probolinggo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Rabu 27 Juni , warga Kota Probolinggo serentak menggunakan hak pilihnya untuk 5 tahun mendatang. Tak terkecuali bagi para paslon Pilwali kota Probolinggo.

Berdasarkan data yang dihimpun, Cawali nomor urut 1 Mas Wito Fery (WiFy) mencoblos di TPS 9 Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan. Cawali nomor urut 2 Fernanda Zulkarnain (Sang Tretan) mencoblos di TPS 29 Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan.

Sedangkan Cawali nomor urut 3 Syamsu Alam (AlamKu) bertempat di TPS 13 Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan. Adapun paslslon nomor 4 Hadi Zainal Abidin (Handal-Brillian) bertempat di TPS 12 Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan.

Keempatnya sama-sama optimistis bisa memenangi Pilwali Probolinggo, dengan angka diatas 40%. Artianya, mereka yakin bisa meraup sekitar 65.426 suara, dari 163.567 DPT. Selain kinerja partai dan relawan, mereka yakin kampanye yang dilakukan mampu mendongkrak perolehan suara.

Sebagai informasi, penghitungam pertama dilakukan di Tempat Pemungutan Suata (TPS) lalu direkap di Kantor Kecamatan. Pasca coblosan, tidak ada rekap di tingkat kelurahan. Semua kotak suara akan dikumpulkan paling lambat Rabu malam, pukul 24.00 WIB.

Ketua KPU Kota Probolinggo Ahmad Hudri mengatakan, tahapan rekap nantinya akan dilakukan mulai tanggal 29 dan selesai sampai 1 Juli. “Kita sempat simulasi, sampai satu Juli kita targetkan rekap di PPK selesai,” tukas Hudri, Rabu (27/06/2018).

Lanjutnya, pada tanggal 2 dan 3 Juli pencermatan kembali terhadap rekap. Jika terdapat kesalahan, maka akan dibuatkan catatan kronologis dan disampaikan ke KPU.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, agat benar-benar menggunakan hak pilihnya sebelum pemilihan ditutup,” tandas pria berkacamata ini. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Achmad Zulkifly

Baca Juga  Perangi Radikalisme, Prof Hamka Haq Gigih Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Baca Juga

Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih, 30 Ribu Tiket KA Daop 9 Jember ‘Sold Out’

Probolinggo,- Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember menyiapkan 37.060 tempat duduk pada libur Kenaikan …