Polisi di Kota Probolinggo, Bagikan THR Untuk 1.400 Kaum Dhuafa

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebagai wujud rasa syukur menjelang lebaran 1439 H, Polresta Probolinggo bersama Tokoh Lintas Agama membagiakan Tebar Hadiah Ramadhan (THR) berupa paket sembako untuk kaum dhuafa, Jumat (8/6/2018) sore.

Setidaknya, terdapat 1.400 paket sembako berupa beras, mie, dan gula yang diberikan untuk masyarakat Kota Probolinggo. Mereka berasal dari latar belakang berbeda, diantaranya para tukang becak, pedagang kaki lima (PKL) dan kaum dhuafa lainnya.

Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, bagi-bagi sembako merupakan bentuk ucapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas persatuan dan kesatuan yang masih terjaga sampa saat ini.

“Tentunya, ini wujud syukur kami karena masyarakat Kota Probolinggo dapat menjaga persatuan dan kesatuan, meski ancaman aksi radikalisme terus terjadi. Momentum Bulan Ramadhan, waktu yang pas merajut kebersamaan,” kata Alfian.

Sebagai simbolis terciptanya persatuan dan kesatuan serta kecintaan terhadap tanah air, Polres Probolinggo melepaskan puluhan balon warna merah putih bersama MUI dan FKUB ke udara. Pelepasan balon udara dilakukan setelah seluruh paket santunan diberikan kepada penerima.

“Ini sebagai simbol bahwa NKRI harga mati, tindak terorisme tidak bisa diterima masyarakat khususnya di Kota Probolinggo. Harapan kami, kita semua mampu menciptakan rasa aman dari terorisme, khususnya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah,” tutup Kapolresta. (*)

 

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Achmad Kifly

Baca Juga  Tekan Kematian Ibu, Pemkab Probolinggo Canangkan Kampung KB

Baca Juga

H+5 Arus Balik, 55 Ribu Penumpang Berangkat dari Stasiun di Daop 9 Jember

Probolinggo,- Hingga H+5 atau lima hari arus balik, KAI Daop 9 Jember telah memberangkatkan total …