Bunuh Teman Akrab, Pria Bantaran Bangga

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan tak membuat Busar (42) alias Yul gusar. Pria asal Desa Gunung Tugel, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo ini, justru bangga karena mampu menghabisi nyawa tetangganya, Thayib alias Anwar (52), yang dianggap telah merusak rumah tangganya.

Kepada PANTURA7.com, Busar mengaku tak menyesal atas perbuatannya membacok korban hingga tewas. Meski demikian, pembunuhan itu tak ia rencanakan, melainkan aksi spontan karena marah istrinya Etti (41) dicium korban didepan matanya sendiri.

“Nggak, gak nyesal mas, daripada malu. Masak istri dicium orang saya cuma diam, gak apa-apa meski saya dipenjara,” ujarnya saat ditemui di Mapolres Probolinggo, Selasa (27/2/2018).

usai membacok korban, jelas Busar, ia sempat bingung dan kehilangan tujuan. Mau pulang, menurut Busar, dirinya terlanjur kecewa kepada sang istri. “Akhirnya saya ke rumah perangkat desa, biar diantar untuk menyerahkan diri ke polisi. Saya tahu telah melanggar hukum, tapi saya bingung mau kemana,” tuturnya.

Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad menjelaskan bahwa Busar telah ditetapkan sebagai tersangka. Penetapan status tersangka berdasarkan hasil penyelidikan dan pengakuan Busar kepada penyidik, sekaligus temuan barang bukti oleh polisi. “Kami tetapkan tersangka, ancaman hukumannya 12 tahun penjara,” pungkas Kapolres.

Sebagaimana diberitakan ssbelumnya, pembacokan yang berujung tewasnya Thayib dilakukan tersangka pada Minggu (25/2/2018) malam lalu. Tersangka nekad membacok teman akrabnya karena melihat istrinya dicium saat korban bertamu ke rumahnya. (em/arf).

Baca Juga  Dua Pelaku Copot Patok Ditahan, Warga Lurug Mapolres Pasuruan

Baca Juga

Heboh Penemuan Mayat di Kali Regoyo Lumajang, Ternyata ini Faktanya

Lumajang,- Warga Desa Regoyo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang dihebohkan dengan penemua mayat yang nyangkut dibebatuan …